Gempar Virus Corona, Kapolres Tebing Ajak Warga Tingkatkan Kewaspadaan

by

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Maraknya informasi di media sosial mengenai penyebaran wabah virus Corona yang kini sudah masuk ke Indonesia menjadi perbincangan di kalangan masyarakat.

Menanggapi hal itu, Kapolres Tebing Tinggi AKBP James P Hutagaol, S.IK saat dikonfirmasi  mengatakan bahwasanya sama hal dengan apa yang disampaikan pemerintah, kita semua harus menjaga kesehatan degan pola hidup sehat melalui olahraga rutin, mencuci tangan degan sabun agar terhindar dari wabah penyakit.

“Polres Tebingtinggi akan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah dan pihak-pihak terkait lainnya guna mencegah penimbunan masker. Sampai saat ini juga kita terus memonitor situasi masyarakat, dimana hasil pantauan toko obat maupun grosir sembako yang ada di pasar tradisiona hingga kini belum ada kasus pembelian yang berlebihan ataupun penimbunan masker dan antiseptik lainnya untuk keuntungan pribadi,” ujar Kapolres.

Perwira melati dua emas itu juga menegaskan bahwa jajaran Polres Tebing Tinggi akan menindak tegas segala bentuk tindak kriminalitas dan pelanggaran hukum yang terjadi di wilayah hukumnya.

“Intinya, kita akan tindak sesuai hukum yang berlaku, dengan catatan apabila ada penimbunan masker,” tegas Kapolres.

Beliau juga menghimbau kepada masyarakat luas agar tidak perlu takut dan panik secara berlebihan. Sebab yang terpenting adalah tetap meningkatkan kewaspadaan diri dengan menjaga pola hidup sehat. (WH)