Connect with us

Politik

Upaya KPK Mencari Harun Masiku Masih Nihil

Published

on

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

Geosiar.com, Jakarta – Keberadaan caleg PDI Perjuangan Harun Masiku masih belum diketahui meskipun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengklaim sudah menyambangi puluhan lokasi. Setidaknya, ada 10 lokasi yang sudah dikunjungi penyidik KPK dalam upaya pencarian Harun, tapi semuanya nihil.

“KPK sudah melakukan upaya pencarian di puluhan lokasi, tetapi keberadaan yang bersangkutan tidak ada,” ujar Ketua KPK Firli Bahuri, Selasa (3/3/2020).

Akan tetapi, Firli tak merinci di mana saja lokasi pencarian yang sudah dilakukan oleh penyidik KPK. Dia hanya memastikan pencarian terhadap Harun akan tetap berjalan sampai yang bersangkutan memutuskan untuk menyerahkan diri.

“Kalau tidak menyerahkan diri, kami akan tetap melakukan pencarian sampai dia tertangkap. Akan dikejar terus sampai tertangkap, targetnya itu,” tegas Firli.

Seperti diketahui, sejak ditetapkan sebagai tersangka kasus suap PAW Anggota DPR Fraksi PDIP yang juga melibatkan eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan, keberadaan Harun Masiku menjadi misteri bak hilang ditelan bumi.

Ketidakmampuan KPK untuk menemukan Harun hingga sekarang membuat publik bingung dan berprasangka jika lembaga antirasuah itu tak becus mengusut perkara ini. Padahal, KPK sudah dibantu aparat kepolisian seluruh Polda se-Indonesia.