Connect with us

Sumut

KPU Medan Resmi Lantik 105 Anggota PPK

Published

on

Ketua KPU Medan, Agussyah R Damanik melantik 105 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Kota Medan 2020 di Grand Inna, Sabtu (29/2/2020)

Geosiar.com, Medan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan resmi melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Medan 2020, Sabtu (29/2/2020). Panitia yang dilantik sebanyak 105 anggota.

Ketua KPU Kota Medan Agussyah Ramadani Damanik ketika melantik 105 anggota PPK itu mengatakan, seluruh petugas PPK yang baru dilantik agar mempertanggungjawabkan tugasnya sesuai dengan Undang-Undang Pemilu dan peraturan yang telah ditetapkan.

Agussyah berpesan agar para anggota yang baru dilantik berkerja dengan baik dalam tugas-tugasnya dan menghindari perbuatan yang melanggar hukum.

“Hindari perbuatan yang melanggar hukum, karena yang rugi bukan diri sendiri tetapi lembaga juga ikut tercoreng atas perbuatan kita,” ujar dia.

Dirinya mengatakan, tugas yang diemban PPK merupakan salah satu tugas negara yang wajib dijunjung sebagaimana sumpah dan janji yang diucapkan.

“Untuk itu, hindari iming-iming dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Sekali lagi berikan yang terbaik dalam bertugas agar semua senang,” tuturnya.

Dia juga mengatakan bahwa proses seleksi rekrutmen PPK untuk Pilkada Medan 2020 adalah yang terbaik dibandingkan rekrutmen PPK sebelumnya.

Proses seleksi PPK untuk Pilkada Medan 2020 cukup berat, mulai dari seleksi administrasi, seleksi tertulis melalui CAT, dan wawancara. Bahkan masyarakat diberikan kesempatan sampai dua kali untuk dimintai tanggapan tentang calon PPK.

“Kepada PPK yang baru saja dilantik, fokuslah menjalankan tugas dan janji yang telah diucapkan,” pesannya lagi.