Connect with us

Olahraga

Marc Marquez Ogah Campuri Karir Adiknya

Published

on

Alex Marquez dan Marc Marquez. (Foto: Laman resmi Repsol Honda)

Geosiar.com, Olahraga – Sama-sama merintis karir sebagai pebalap MotoGP profesional, Marc Marquez ogah mencampuri urusan adiknya, Alex Marquez di Repsol Honda. Juara dunia MotoGP 2019 itu mengatakan Alex harus berjuang sendiri.

“Kalau Alex ingin bertahan di Honda, dia akan perlu mendapatkannya sendiri. Kalau dia tidak bisa, rekan setim lainnya akan masuk ke tim. Alex sudah cukup dewasa untuk membangun kariernya sendiri. Saya fokus ke karier saya,” ujar Marc dikutip Autosport, Jumat (28/2/2020).

Marc mengatakan dirinya belum pernah mencampuri urusan rekan setimnya yang disebutnya ‘memveto’ kontrak siapapun. “Tidak ada titik di mana kontrak menyentuh subyek rekan setim. Saya tak pernah memveto siapapun. Saya tak memveto kedatangan Jorge Lorenzo tahun lalu, juga tak akan melakukannya pada rekan setim saya atau siapapun,” tegasnya.

Seperti diketahui, Alex dikontrak Repsol Honda selama satu musim saja untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Jorge Lorenzo. Di sisi lain, Marc sudah meneken kontrak baru untuk empat tahun ke depan dengan Honda.

Nah, diperkirakan Alex juga akan mendapatkan pembaruan meski durasinya tak akan sepanjang Marc. Akan tetapi, The Baby Alien menjamin tak akan ikut campur untuk meyakinkan Honda memperpanjang kontrak adiknya itu.