Connect with us

Olahraga

Sarri Frustrasi Juventus Kalah dari Lyon

Published

on

Maurizio Sarri. (Foto : forzaitalianfootball.com)

Geosiar.com, Olahraga – Maurizio Sarri sangat frustasi dengan kekalahan Juventus usai takluk 0-1 dari Lyon pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB. Sarri pun meluapkan kekecewaannya kepada skuat di konferensi pers usai laga.

“Sulit untuk menjelaskan mengapa kami bisa kalah. Namun, di sepanjang babak pertama kami sangat lambat dalam mengalirkan bola, seperti tidak ada pergerakan sama sekali. Dalam keadaan seperti ini, wajarnya, lawan bisa menekan dengan leluasa. Mereka bisa merebut bola kembali dan mencetak gol,” ujar Sarri, seperti dikutip dari Football Italia.

Diakuinya, kekalahan I Bianconeri disebabkan lambatnya para pemain dalam mengalirkan bola. Sehingga Lyon leluasa untuk mengobrak-abrik pertahanan Juve yang berakhir dengan kebobolan dari gol Lucas Tousart (31′).

“Kami kehilangan determinasi dan agresi saat menyerang. Bahkan dalam 15 menit akhir babak pertama kami tidak bisa bertahan dengan maksimal. Kami sangat tidak beruntung karena kebobolan saat De Ligt cedera,” lanjutnya.

Cristiano Ronaldo cs memang terlihat kesulitan dengan keagresifan Lyon membongkar pertahanan Juventus yang sebenarnya dengan cara sederhana. Penampilan Juventus memang membaik di babak kedua, namun semuanya terlambat.

“Saat bola bergerak lambat, ya, kamu kehilangan penguasaan bola. Itu sama dengan memberi ruang bagi lawan untuk menekan secara agresif dan mencuri bola. Saya bahkan tidak berpikir bahwa pressing Lyon sekuat itu,” sambungnya.

“Semua kesalahan ada di kami. Kami yang bergerak dengan sangat lambat, tidak mengubah tempo. Jujur saja, ya, kalau caramu bertanding seperti itu, sama saja dengan tidak mengerjakan apa pun di lapangan,” jelas Sarri.

“Saya bahkan tidak mengerti mengapa mereka bisa mengalirkan bola dua kali lebih cepat di latihan daripada di pertandingan,” tandasnya.

Kemenangan ini memberi modal bagi Lyon untuk melangkah ke leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Kendati kalah, Juve masih punya kesempatan kedua untuk mengamankan tiket perempat final Liga Champions 2019/2020.