Connect with us

Ekonomi

Atasi Corona, Jokowi Diskon Tiket Pesawat Hingga 30 Persen

Published

on

Ilustrasi diskon tiket pesawat.

Geosiar.com, Jakarta – Wabah virus corona mulai menggerogoti perekonomian dunia, tak terkecuali Indonesia akibat larangan perjalanan yang dikeluarkan berbagai negara. Demi mengatasi dampak itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan diskon harga tiket pesawat serta membebaskan pajak hotel dan restoran.

Sejumlah destinasi wisata yang akan diberikan diskon harga tiket pesawat adalah Jogyakarta, Malang, Manado, Bali, Mandalika, Labuan Bajo, Bangka Belitung, Batam, Danau Toba dan Bintan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengatakan diskon tiket pesawat tersebut akan diberikan selama tiga bulan yakni Maret hingga Mei.

“Ini berlaku 3 bulan. Program ini dirasakan jika bermanfaat maka bisa dilanjutkan,” ujar Airlangga, Selasa (25/2/2020).

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan akan menggelontorkan insentif sebesar Rp443,39 miliar untuk memberikan diskon tiket pesawat wisatawan domestik. Insentif tersebut untuk memberikan wisatawan domestik dukungan.

Selain untuk maskapai, pemerintah juga menyediakan subsidi kepada pemerintah daerah berupa hibah Rp3,3 triliun untuk pembebasan pajak hotel dan restoran terhadap pengusaha.

Jika insentif untuk maskapai berlaku selama tiga bulan, berbeda halnya dengan pengusaha hotel dan restoran yang mendapatkan insentif untuk jangka waktu enam bulan ke depan.

Keputusan pemerintah ini pun mendapat sambutan hangat dari Ketua Umum Asosiasi Perjalanan Wisata (Asita) Nunung Rusmiati. Ia mengatakan kebijakan pemerintah tersebut tepat sasaran.

“Kami senang. Saat ini, travel agent (agen perjalanan) konvensional redup penjualan tiketnya, karenanya banyak main di inbound-outbound sekarang. Ditambah lagi, online travel agent yang izin usaha dan pembayaran pajaknya juga kami tak tahu bagaimana,” ujarnya dikutip dari CNNIndonesia.com, Rabu (26/2/2020).

Namun, Nunung sedikit menyayangkan karena insentif diskon tiket pesawat berlaku cuma untuk 10 destinasi. Padahal, destinasi wisata di Indonesia jumlahnya banyak di 34 provinsi. Sehingga, insentif itu dinilai kurang efektif menangkal dampak virus corona terhadap sektor pariwisata secara keseluruhan.

Ekonomi

Info Loker: PT Kilang Pertamina Balikpapan April 2020 Cari Karyawan, Simak Syarat

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Loker- Perusahaan BUMN merupakan perusahaan yang sangat dimintani banyak orang untuk bisa bekerja di sana.

BUMN PT Kilang Pertamina Balikpapan yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Pesero) kini tengah memberi kesempatan bagi kamu yang ingin bekerja disana.

PT Kilang Pertamina Balikpapan tersebut bergerak dalam bidang bisnis kilang dan petrokimia.

Melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada bulan April tahun 2020 untuk mencari calon–calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini.

Segara daftarkan online melalui website https://recruitment.pertamina.com/job/detail paling lambat pendaftaran ditutup pada Selasa, 07 April 2020.

Continue Reading

Ekonomi

Info Loker: PT Angkasa Pura Support Cari Karyawan Baru

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Loker – Kabar gembira untuk para pencari kerja. PT Angkasa Pura Support (APS) saat ini tengah membuka Lowongan Kerja (Loker) banyak posisi.

PT Angkasa Pura Support (APS) merupakan salah satu anak perusahaan dari PT Angkasa Pura I (Persero) yang bergerak dibidang penyediaan barang dan/jasa secara umum.

PT Angkasa Pura Support bergerak dibidang usaha trading, service, dan penyedia jasa tenaga kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan secara umum dan perusahaan induk pada khususnya.

Berikut ini informasi Loker PT Angkasa Pura Support dan link pendaftaran online: erecruitment.apsupports.com

Untuk diketahui, selama proses rekrutmen & seleksi, pelamar tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun.

Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan dan terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti proses rekrutmen dan seleksi.

Continue Reading

Ekonomi

Yamaha Indonesia Cari Karyawan, Cek Link-nya

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Loker – Saat ini Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tengah mencari karyawan baru dengan membuka Lowongan Kerja (Loker).

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi sepeda motor. Perusahaan ini didirikan pada 6 Juli 1974. Pabrik sepeda motor Yamaha mulai beroperasi di Indonesia sekitar tahun 1969.

Loker ini terbuka bagi Lulusan SMA SMK Sederajat, D3, dan S1.
Informasi selengkapnya dan Link Pendaftaran online silahkan klik: https://www.yamaha-motor.co.id/career/job-vacancies/

Untuk diketahui, rekrutmen ini tidak dipungut biaya apapun.

Selamat mencoba!

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com