Connect with us

Nasional

Yasonna Laoly Bersumpah Tak Kenal Harun Masiku

Published

on

Menkum HAM Yasonna Laoly. (Foto Jawa Pos)

Geosiar.com, Jakarta – Publik masih saja mencurigai adanya hubungan antara Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly dengan buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Harun Masiku.

Mengklarifikasi dugaan tersebut, di hadapan anggota Komisi III DPR RI, Yasonna bersumpah sambil mengacungkan dua jarinya bahwa sama sekali tidak mengenal Harun Masiku.

“Sama sekali tidak. Lihat mukanya fisik belum pernah, foto aja,” sumpah Yasonna Laoly dalam rapat kerja Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (25/2/2020).

Penegasan Yasonna itu sekaligus untuk menjawab pertanyaan anggota dewan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Sarifuddin Sudding dan dari Fraksi Partai Demokrat Benny Kabur Harman.

“Sebelumnya tidak tahu?” tanya Benny. Lalu, Yasonna menjawab sekali lagi bahwa ia tidak mengetahui. “Coba sumpah lagi,” ucap Benny.

“Tidak tahu saya, karena itu di tingkat kesekjenan,” jelas Yasonna kembali mengacungkan dua jarinya untuk meyakinkan.

Seperti diketahui, Yasonna diduga terlibat dalam menutupi keberadaan Harun Masiku yang merupakan buronan KPK terkait kasus suap Komisioner KPU Wahyu Setiawan.