Connect with us

Sumut

Syukuran Bona Taon Punguan Limbong Nasiapulu Kota Medan Berlangsung Sukses

Published

on

Pesta syukuran Bona Taon 2020 Punguan Limbong Nasiapulu Kota Medan berlangsung meriah pada Minggu (23/2/2020)

Geosiar.com, Medan – Pesta syukuran Bona Taon 2020 Punguan Limbong Nasiapulu Kota Medan berlangsung meriah pada Minggu (23/2/2020), bertempat di rumah TS Limbong, SE/ Br. Banurea (A. Sinta)  di Jalan Bunga Terompet No. 3 Medan. 

Syukuran Bona Taon yang bertema ‘Rap Sadalanan Ma Hita Mandalani Taon 2020 On’ ini dihadiri oleh Pomparan Limbong Nasiapulu se-Kota Medan.

Selain itu hadir juga pengurus Punguan Limbong Mulana Kota Medan, antara lain RS Limbong (Op. Gisela), T. Limbong, SH (Op. Adi), Ir. Timbul Limbong (A. Daniel), Ir. Jemser Limbong (A.Agus), P.Butar-Butar, SH, SP Sagala, Drs. Maju Manalu, Ketua-ketua sektor J Limbong, ST (A.Friska), A Limbong, SE (A. Gilbert), A Dirga Limbong, DR. Dayat Limbong, (A. Ronal) dan lainnya.

Acara syukuran ini diawali dengan kebaktian yang dipimpin oleh Pdt. A Sinamo, S.Th sebagai pembawa liturgi, sementara khotbah disampaikan oleh Calon Pendeta William Limbong, S.Th yang mengambil nats ‘Efesus 4:1-4’.  Sesuai nats, Pendeta dalam khotbahnya mengimbau agar semua anggota punguan hendaklah rendah hati, lembah lembut, sabar dan menunjukkan kasih serta saling membantu.

“Keberadaan punguan kiranya dapat membawa perubahan perkembangan ekonomi dan taraf hidup anggota serta memperteguh iman setiap anggota,” ujar Pendeta.

Dalam kebaktian ini, juga dibawakan doa pengakuan dosa oleh Elsi Br Limbong (Mak Karmel) dan Irene Br Limbong serta doa syafaat yang dibawakan oleh N. Br Banurea (Mak Sinta). Dilengkapi juga dengan puisi berjudul ‘Suratku Buatmu Anakku’ yang dibawakan oleh Bernadeta Br. Limbong (Mak Josua).

Selain itu, berkumandang pula kidung pujian yang dipandu oleh Song Leader Mastaria Br Limbong (Mak Melda), Rida Br Limbong (Mak Kiki), Aprilia Limbong, S.Pd (Mak Ray). Dan persembahan lagu-lagu pujian dari marga Limbong dengan judul ‘Betapa Hatiku Berterima Kasih Yesus’, dari paniaran Limbong ‘Hidup Ini Adalah Kesempata’, dan dari boru Limbong ‘Bapa Sentuh Hatiku’.

Setelah acara kebaktian selesai, dilanjutkan acara pesta bona taon yang dipandu oleh Vera Br Limbong (Mak Jelin) sebagai pembawa acara dimulai dengan makan bersama dan dilanjutkan dengan kata-kata sambutan dari boru diwakili oleh E Simanjuntak (A. Antoni), dari marga Limbong diwakili oleh Ir. Albert Limbong (A. Geby), penasehat diwakili oleh Ny.Limbong Br Siboro (Mak Hendro).

Ketua Punguan Limbong Nasiapulu Kota Medan Drs. J Limbong dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran pengurus Punguan Limbong Mulana Kota Medan beserta ketua-ketua sektor . Ia mengharapakan sinergi antara Punguan Limbong Mulana Nasiapulu Kota Medan dengan Punguan Limbong Mulana Kota Medan akan terjalin dengan baik dan bersama-sama memajukan kesejahteraan anggota punguan Limbong Mulana seluruhnya. 

Dari undangan boru diwakili oleh SP Sagala (A. Fitri) dan dari marga Limbong diwakili oleh DR. Dayat Limbong.

 Ketua Umum Punguan Limbong Mulana Kota Medan RS Limbong (Op. Gisela)  sangat menyambut baik acara bona taon Limbong Nasiapulu dan diharapkan agar seluruh anggota Punguan Limbong bersinergi untuk saling bekerjasama dan silaturahmi. (x1/rel)