Connect with us

Lifestyle

Sebal dengan Jerawat di Punggung? Begini Cara Mengatasinya

Published

on

Ilustrasi jerawat di punggung.

Geosiar.com, Lifestyle – Tak seperti di wajah, kemunculan jerawat di punggung kerap tak disadari. Padahal, jerawat di punggung bisa sama menyakitkannya seperti yang di wajah. Hal itu menjadi alasan mengapa jerawat di punggung lebih menyebalkan.

Yang membuat semakin menyebalkan, mengatasi jerawat di punggung justru tak semudah dengan yang ada di wajah. Selain tak mudah dilihat, jerawat jenis ini juga cenderung tersebar luas di seluruh permukaan punggung.

Namun jangan khawatir, dikutip dari laman alodokter.com, Selasa (25/2/2020), berikut beberapa cara untuk mencegah atau mengurangi munculnya jerawat di punggung.

1. Segeralah mandi setelah melakukan aktivitas yang menimbulkan banyak keringat. Jika tidak memungkinkan, gunakan produk yang mengandung asam salisilat untuk membantu menyegarkan kulit dan membuang minyak berlebih.

2. Hindarilah memakai tas punggung, karena ada beberapa kasus munculnya jerawat di punggung terkait pemakaian tas jenis ini. Pakailah tas pinggang atau tas selempang agar risiko jerawat di punggung kian kecil.

3. Cucilah punggung dengan pembersih yang memang diperuntukkan untuk kulit yang rentan terhadap tumbuhnya jerawat. Kemudian setelah kulit bersih dan kering, oleskan krim yang mengandung benzoil peroksida pada area punggung yang berjerawat.

4. Gunakan baju dari kain berserat alami atau kain yang bisa menjaga kulit sehingga tidak lembab.

5. Jika kulit Anda kering, gunakan pelembap non-comedogenic. Kulit yang terlalu kering bisa menyebabkan munculnya jerawat.

6. Rutin mengganti seprai juga bisa mencegah punggung dan bagian tubuh lain terkena jerawat. Makin lama seprai digunakan, makin banyak sebum, sel-sel kulit mati, keringat, dan kuman bersarang di sana. Seprai berbahan katun lebih bagus karena tidak membuat kulit kita lembap saat tidur.

7. Hindarilah obat-obatan tertentu yang bisa memicu timbulnya jerawat di punggung. Beberapa obat yang mengandung androgen dan lithium bisa menyebabkan jerawat.

Lifestyle

Punya Masalah Bau Mulut? Coba Cara Ini

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Halitosis atau dikenal dengan bau mulut umumnya muncul akibat bakteri yang menghasilkan sulfur pada permukaan lidah dan di dalam tenggorokan menjadi aktif.

Reaksi kimia itu menghasilkan volatile sulphur compounds (VSC) yang membuat mulut beraroma tidak sedap alias bau.

Bau mulut mudah dihirup oleh lawan bicara saat Anda tengah berbicara atau menghela napas. Walaupun halitosis tidak berbahaya namun menimbulkan ketidaknyamanan pada lawan bicara.

Namun Anda tidak perlu khawatir dan berkecil hati apabila Anda salah satu yang mengalami bau mulut. Selalu ada solusi agar tak bau mulut lagi buat Anda yang mengalaminya.

Sebuah penelitian dari Journal Of Natural Science, Biology And Medicine yang dikutip dari jpnn.com menyarankan pengelolaan kebersihan mulut dan menghindari faktor pemicu bau mulut.

Berikut ini cara mudah untuk mengusir bau mulut.

  1. menyikat gigi setidaknya dua kali sehari dengan pasta gigi yang ber-fluoride
  2. hindari rokok atau produk tembakau lainnya
  3. berkumur dengan obat kumur non-alkohol
  4. minum cukup air untuk menghindari mulut kering
  5. kunjungi dokter gigi secara berkala, siapa tahu masalah bau mulut yang ditimbulkan akibat masalah gigi

Cobalah lakukan cara di atas, setelah mengetahui kondisi bau mulut yang Anda alami. Dengan demikian, Anda bisa percaya diri pada pertemuan dan berbicara dengan lawan bicara tanpa mengkhawatirkan aroma mulut tidak sedap.

Continue Reading

Lifestyle

PLN Beri Token Listrik Gratis dan Diskon Tarif 50%, Begini Caranya!

Published

on

Ilustrasi PLN

Geosiar.com, Jakarta – PT PLN (Persero) menyediakan mekanisme atau tata cara mendapatkan pembebasan biaya tarif listrik untuk konsumen rumah tangga 450 Volt Ampere (VA). Selain itu juga pemberian keringanan tagihan sebesar 50% kepada konsumen rumah tangga bersubidi 900 VA.

Para pelanggan rumah tangga 450 VA pascabayar tagihannya bakal dibebaskan langsung pada bulan April, Mei hingga Juni mendatang.

Sedangkan bagi para pelanggan pra bayar bisa memperolehnya dengan mengirimkan nomor ID Pelanggan ke nomor WA 08122-123-123 atau bida juga melalui situs resmi PLN. Dengan ID tersebut, pelanggan dipastikan mendapatkan token senilai pemakaian tertinggi dalam 3 bulan terakhir.

Sementara diskon tarif untuk pelanggan subsidi 900 VA bagi pelanggan pascabayar, rekening yang harus dibayarkan pada tiap bulannya akan didiskon 50%.

Kemudian untuk pelanggan prabayar, token listrik gratis sebesar 50% akan diberikan kepada pelanggan, dihitung dari pemakaian bulanan tertinggi dalam 3 bulan terakhir.

Dikutip dari keterangan resmi PLN, Jakarta pada Kamis (2/4/2020), berikut ini mekanisme pengambilan token gratis untuk pelanggan rumah tangga daya 450 VA dan diskon 50% untuk Pelanggan Rumah Tangga daya 900 VA bersubsidi.

Mekanisme website dengan cara:

  1. Buka Alamat www.pln.co.id kemudian masuk ke menu pelanggan dan langsung menuju ke pilihan stimulus covid-19
  2. Masukkan ID Pelanggan/ Nomor Meter. Kemudian Token Gratis akan ditampilkan di Layar.
  3. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

Bisa juga mengakses melalui WA ke nomor 08122-123-123. Dengan cara :

  1. Buka Aplikasi WhatsApp
  2. Chat WhatsApp ke 08122-123-123 , ikuti petunjuk, salah salah satunya masukkan ID Pelanggan.
  3. Token gratis akan muncul.
  4. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

Guna ID Pelanggan tersebut, pelanggan akan memperoleh token senilai pemakaian tertinggi dalam 3 bulan terakhir.

Hingga kini sudah ada sekitar 24 juta data pelanggan rumah tangga 450 VA, ditambah 7 juta pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi yang harus dimasukkan ke dalam sistem.

Proses ini dipastikan tuntas dalam sepekan ke depan, sehingga seluruh pelanggan yang digratiskan dan mendapatkan diskon bisa terlayani semuanya.

“Proses pembagian Token Bebas Tagihan dan Diskon Tarif Listrik ini memang bertahap, yang sudah dimulai pada tanggal 1 april, paling lambat tanggal 11 april seluruh pelanggan yang berhak sudah bisa menikmati program tersebut,” kata Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN, I Made Suprateka.

Ia menyatakan bahwa, kebijakan pemberian keringanan tagihan listrik ini sebagai bentuk kehadiran negara dalam membantu perekonomian masyarakat miskin dan tidak mampu.

“Ini bukti PLN bersama Pemerintah siap hadir di setiap kondisi” tutup Made.

Continue Reading

Lifestyle

Sempet Ditunda karena Corona, Minions: The Rise of Gru Dipastikan Rilis Juli 2021

Published

on

Minions

Geosiar.con, Film – Minions: The Rise of Gru yang seharusnya dirilis tahun ini ditunda penayangannya hingga tahun depan lantaran mewabahnya virus corona. Universal dan Illumination sudah memutuskan untuk menayangkan film ini pada 2 Juli 2021 mendatang.

The Hollywood Reporter menyatakan pada Kamis (2/4/2020), pengumuman ini dirilis oleh Universal karena banyaknya perubahan pada jadwal film yang sudah ditetapkan sebelumnya.
Selain itu, penutupan bioskop yang belum pernah terjadi membawa pengaruh terhadap proses produksi dan pasca produksi.

Selain Minions: The Rise of Guru, film Sing 2 yang seharusnya tayang pada 2 Juli 2021, terpaksa mundur menjadi 22 Desember 2021. Yakni Wicked untuk sementara belum ditentukan kapan mulai tayang di bioskop.

Pada bulan lalu, Universal dan Illumination mengatakan tidak mungkin menyelesaikan pasca produksi untuk The Rise of Gru tepat waktu, mengingat mereka sudah menutup studio Illumonation Mac Guff di Paris.

Penundaan Sing 2 bakal menguntungkan pihak Universal dan Illumunation, karena tidak ada yang yakin kapan bioskop dan produksi itu dapat kembali berjalan seperti biasa.

Kemudian Wicked yang merupakan adaptasi lama dari musikal Broadway dengan nama yang sama akan dirilis kemudian tanggal tayangnya.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com