Connect with us

Politik

Elektabilitas Bobby Nasution di Sumut Meningkat

Published

on

Bobby Nasution saat menemui Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)

Geosiar.com, Jakarta – Popularitas dan elektabilitas Bobby Nasution terkait pencalonan di Pilkada Medan 2020 terus meningkat. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPD Gerindra Sumatera Utara Gus Irawan Pasaribu.

“Dari survei yang kami lakukan, wah cepet benar ya di akhir Desember elektabilitas cukup tinggi,” ujar Gus Irawan, seperti dikutip dari TEMPO.CO, Sabtu (22/2/2020).

Namun, Gus tak menjelaskan secara detail seberapa besar peningkatan elektabilitas menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu berdasarkan hasil surveinya. Tapi, menurut seorang petinggi Gerindra, pada Desember 2019 itu popularitas Bobby ada di kisaran angka 70 persen, sedangkan elektabilitasnya berkisar 28 persen.

“Bobby sendiri sudah melakukan delapan kali survei. Hasil empat kali survei dipaparkan saat wawancara di DPD Gerindra. Kemarin saat berkunjung ke Fraksi Gerindra DPR, dia juga menyampaikan sudah melakukan empat kali survei lagi. Saya belum lihat hasilnya, tapi terus meningkat,” jelas Gus Irawan.

Dikatakannya, Gerindra Sumut sudah menyerahkan nama-nama calon kepala daerah yang akan diusung dari 23 wilayah yang menggelar pilkada kepada DPP Gerindra. “Sudah (diserahkan), tinggal menunggu keputusan Ketua Dewan Pembina (Prabowo Subianto),” pungkasnya.