Connect with us

Dunia

Trump Bingung Film Korsel ‘Parasite’ Menang di Oscar

Published

on

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump saat kampanye untuk pencalonan presiden 2020. (Foto : AFP)

Geosiar.com, Colorado – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengaku bingung terkait kemenangan film ‘Parasite’ asal Korea Selatan, sebagai film terbaik dalam ajang penghargaan Oscar 2020.

Hal itu disampaikan Trump saat melakukan kampanye untuk pencalonan presiden periode kedua di Colorado Springs, Colorado pada Kamis (20/2/2020) waktu setempat.

“Kita sudah cukup punya masalah dengan Korea Selatan, dengan perdagangan. Di atas itu semua, mereka (Academy Awards) memberikan kepada mereka kategori film terbaik tahun ini?” ujar Trump di hadapan pendukungnya dalam kampanye seperti dikutip dari AFP, Jumat (21/2/2020).

Trump yang masih kebingungan mengapa film yang disutradarai Bong Joon-ho itu bisa memenangkan kategori paling prestise dalam ajang tersebut lantas menjengkali kapabilitas pihak penyelenggara.

“Seberapa buruk Academy Awards tahun ini? Apakah film itu bagus? Saya tidak tahu,” sindir Trump yang seolah belum menonton film yang menuai banyak pujian tersebut.

Presiden AS yang sempat dimakzulkan ini memang selalu menyerukan slogan nasionalis ‘America first’. Tak heran bila ia merasa tak terima ketika film Hollywood tidak terpilih sebagai juara ajang paling bergengsi di Hollywood tersebut.

“Mari kita buat ‘Gone With the Wind’. Bisakah kita buat ‘Gone With the Wind’ kembali, tolong? ‘Sunset Boulevard?'” pungkas Trump sambil menyebut film Hollywood di era keemasannya.

Seperti diketahui, film ‘Parasite’ yang bergenre dark comedy dan bertemakan kesenjangan sosial, berhasil mencetak sejarah dengan menjadi film non-bahasa Inggris pertama yang meraih gelar film terbaik dalam Academy Awards atau yang biasa disebut Oscar. Kemenangan ini juga diakui sejumlah pesohor dunia perfilman lainnya.