Connect with us

Nasional

Penuh Kontroversi, Begini Draf Resmi RUU ‘CILAKA’

Published

on

Massa yang tergabung dalam aliansi gerakan buruh bersama rakyat (Gebrak) melakukan demonstrasi menolak Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja di depan gedung DPR pada Senin (13/1). (Foto : law-justice.co)

Geosiar.com, Jakarta – Omnibus Law RUU Cipta Lapangan Kerja yang diusulkan pemerintah menuai protes dari pelbagai kalangan, khususnya para buruh. Sejumlah aksi turun ke jalan pun dilakukan supaya menuntut pemerintah membatalkan UU kontroversial tersebut.

Namun apa daya, draf RUU yang dianggap sebagai terobosan untuk mempercepat penciptaan lapangan kerja itu pun sudah diserahkan kepada DPR RI bersamaan dengan Surat Presiden dan Naskah Akademik, pada Rabu, 12 Februari 2020.

“Yang paling utama ini perlu kita dukung, karena ini terobosan besar untuk membuka invetasi dan lapangan kerja,” kata Tito melalui keterangan tertulis.

Kendati demikian, pemerintah dikatakan Tito masih membuka ruang diskusi untuk memperbincangkan pasal-pasal tersebut. “Kalau mungkin ada beberapa pasal yang perlu didiskusikan (maka Pemerintah) terbuka untuk diskusi,” lanjutnya.

Agar lebih memahami isi lengkap dari Omnibus Law RUU Cipta Lapangan Kerja tersebut, berikut link yang bisa di-download resmi dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Klik disini!