Connect with us

Olahraga

Messi: Barcelona Bukan Favorit di Liga Champions

Published

on

Lionel Messi

Geosiar.com, Olahraga – Barcelona belum mampu menjejak final Liga Champions sejak 2014/2015. Musim ini Lionel Messi juga mengakui timnya bukanlah favorit juara.

Barcelona terakhir kali mengangkat trofi Liga Champions pada musim 2014/2015. Pada musim tersebut, Blaugrana memenangi treble di bawah arahan Luis Enrique.

Empat musim setelahnya, Barcelona tidak bisa mencapai final. Messi dan skuat lain tiga kali terhenti di perempatfinal dan sekali kandas di semifinal.

Lebih menyesakkan lagi, cara Barcelona tersingkir dalam dua musim terakhir. Mereka didepak Liverpool setelah unggul 3-0 di leg pertama (agregat 3-4) pada musim lalu, sedang musim sebelumnya disingkirkan AS Roma usai menang 4-1 pada pertemuan pertama (agregat 4-4, kalah gol tandang).

Barcelona musim ini akan menghadapi Napoli di babak 16 besar. Namun Messi mengakui timnya tidak berada di level untuk memburu gelar juara.

“Kalau kami ingin mengincar titel Liga Champions, kami perlu melanjutkan pertumbuhan tim. Karena saya rasa pada saat ini, kami tidak berada di level untuk bertarung memperebutkan titel,” tuturnya seperti dikutip dari ESPN.

Kans Barcelona melangkah sampai partai puncak memang sulit bila menimbang skuad yang sedang pincang. Los Cules diperkirakan kehilangan Luis Suarez serta Ousmane Dembele hingga musim berakhir.