Connect with us

Dunia

2 Penumpang Kapal Pesiar Positif Corona Meninggal

Published

on

Kapal pesiar Diamond Princess yang dikarantina di perairan Yokohama, Jepang. (Foto : Carl Court/Getty Images)

Geosiar.com, Tokyo – Dua penumpang kapal pesiar Diamond Princess yang berlabuh di perairan Yokohama, Jepang dilaporkan meninggal dunia setelah dinyatakan positif terjangkit virus corona Covid-19.

Dilansir dari AFP, kabar meninggalnya dua pasien dari kapal pesiar tersebut dilaporkan oleh media nasional Jepang, NHK, pada Kamis (20/2/2020). Bila terkonfirmasi, ini akan menjadi kasus kematian pertama dari sekitar 600-an orang yang terinfeksi virus corona di kapal pesiar tersebut, dan kematian kedua di Jepang.

NHK melaporkan, kedua pasien itu berusia lanjut tepatnya pria dan wanita berusia sekitar 80 tahunan. Namun, identitas dan asal kewarganegaraan keduanya tidak disebut lebih lanjut. Otoritas Jepang pun hingga kini belum rilis pernyataan resmi.

Sejauh ini, ada 705 kasus virus corona terkonfirmasi di wilayah Jepang. Secara global, jumlah korban tewas akibat virus corona sudah mencapai 2.128 orang. Sebanyak 9 orang di antaranya meninggal dunia di luar wilayah China daratan. Lebih dari 76 ribu orang terinfeksi virus corona di berbagai negara.