Connect with us

Dunia

KBRI Singapura Konfirmasi Kesembuhan WNI dari Corona

Published

on

Ilustrasi Gedung KBRI di Singapura. (Foto : dok/ist)

Geosiar.com, Singapura – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura mengkonfirmasi kesembuhan satu Warga Negara Indonesia (WNI) yang terinfeksi virus corona Covid-19 dalam keterangan tertulis, Rabu (19/2/2020).

Dilaporkan, WNI yang merupakan pekerja migran itu dinyatakan sembuh pada Selasa 18 Februari 2020. Kini, pasien yang tak diungkap identitasnya itu sudah dipulangkan dari rumah sakit.

“Kementerian Kesehatan Singapura menyampaikan bahwa WNI yang dinyatakan sebagai ke-21 positif Covid-19 di Singapura dari Cluster Yong Thai Hang medical shop pada 4 Februari 2020 lalu, telah dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan dari rumah sakit,” ujar KBRI Singapura, Rabu (19/2/2020).

KBRI pun memastikan WNI tersebut dalam kondisi baik dan akan terus dipantau perkembangan kondisinya. “Dengan demikian, sampai saat ini tidak ada WNI yang dilaporkan positif Covid-19 di Singapura,” pungkasnya.

Sebelumnya, KBRI Singapura melaporkan bahwa WNI tersebut menjadi warga ke-21 yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona. Korban dinyatakan tertular dari majikan usai dipastikan tak memiliki riwayat perjalanan ke China.