DPRD Sumut: Polemik Pemusnahan Babi Sudah Teratasi

by

Geosiar.com, Medan – DPRD Provinsi Sumatera Utara mengkalim polemik pemusnahan babi yang dipersoalkan masyarakat belakangan ini sudah teratasi. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting.

“Jadi gak ada lagi isu-isu (pemusnahan) babi, isu pemusnahan babi sudah teratasi,” tutur Baskami di gedung DPRD Sumut, Jl. Imam Bonjol No.5, Selasa (18/2).

Menurut Baskami, polemik ini selasai berkat adanya komitmen antara Gubernur Sumatera Utara bersama Kapoldasu dan Kajatisu. Kabar ini juga telah disampaikan kepada tim analisis dari Kemenko Polhukam (Kementerian koordinator Politik hukum dan keamanan) yang berkunjung hari ini.

“Komitemen itu merupakan kesepakatan dari Gubsu, Kapoldasu dan Kajatisu secara kelembagan untuk menghentikan isu pemusnahan babi. Yang jelas, ada kesalahpahaman disini antara pemerintah dengan masyarakat soal pemusnahan babi selama ini,” jelasnya.

Komitmen itu, lanjut Baskami, disepakati dalam pertemuan antara Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin dan Kajatisu Amir Yanto di Aula Gedung DPRD Sumut, pada Kamis (13/2) kemarin.

“Adanya komitmen ini membuat situasi di Sumut mulai kondusif. Isu itu kan upaya oknum yang ingin menciptakan situasi tidak kondusif. Nah, hal itu sekarang sudah diatasi dengan pertemuan kemarin,” pungkasnya.