Connect with us

Nasional

Mahfud MD Setuju Kinerja Prabowo Memang Bagus

Published

on

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. (Foto: Dok/istimewa)

Geosiar.com, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengakui kinerja Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memang bagus, sesuai hasil survei yang dilakukan Indo Barometer.

“Prabowo memang bagus,” kata Mahfud usai mengisi acara di Hotel Bidakara Jakarta, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020).

Akan tetapi, Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2008-2013 ini tak mau membandingkan terkait siapa menteri dengan kinerja paling baik. Menurutnya, soal banding-membandingkan biar menjadi urusan lembaga survei saja.

“Tapi kita tidak sebut siapa yang paling dan siapa yang tidak paling, ya gitu. Kalau nulis paling, kan survei, ya silakan saja,” pungkas Mahfud.

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra itu terpilih menjadi menteri dengan kinerja terbaik versi Indo Barometer, Minggu (16/2). Hasil survei itu menyebut ada 10 menteri yang dinilai publik memiliki kinerja baik.

Menhan Prabowo menempati urutan pertama (26,8%), disusul Menteri Keuangan Sri Mulyani (13,9%) dan Menteri BUMN Erick Thohir (12,6%). Urutan keempat, Mahfud MD (7,3%), disusul Mendikbud Nadiem Makarim (5,2%), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (1,8%).

Kemudian, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (1,4%), Mendagri Tito Karnavian (1,4%), Menko PMK Muhadjir Effendy (0,9%) serta Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Panjaitan (0,9%).