Connect with us

Nasional

Survei Sebut Ahok Cakap Atasi Banjir, PDIP: Kenyataannya Begitu

Published

on

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berkunjung ke titik banjir di Jakarta saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. (Foto: Tirto.id)

Geosiar.com, Jakarta – Hasil survei Indo Barometer menunjukkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok lebih berhasil dalam mengatasi banjir saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ketimbang Joko Widodo (Jokowi) dan Anies Baswedan.

Menanggapi survei ini, Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmudah mengatakan bahwa hasil itu sesuai dengan kenyataan yang ada. Dia menegaskan setuju dengan hasil survei bukan karena berada di partai yang sama.

“Kalau menurut saya era Ahok memang lebih bagus ya dibandingkan sekarang ini, bukan karena Pak Ahok dari partai saya, tapi kenyataannya seperti itu,” ujar Ida Mahmudah dikutip dari detikcom, Senin (17/2/2020).

Penanganan banjir era Gubernur Anies Baswedan, menurutnya tidak begitu terkonsep. Sebab, Pemprov DKI dinilainnya baru bergerak saat banjir terjadi. Ida mengklaim bahwa masyarakat juga bisa menilai.

“Masyarakat bisa menilai, kalau sekarang ini kan penanganannya banyak yang sudah kejadian dan seperti terkaget-kaget jadi terlihat tidak terkonsep untuk menyelesaikan dengan baik. Kalau saya lihat seperti itu kenyataannya seperti itu,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Indo Barometer merilis hasil survei terkait pemimpin daerah yang dinilai paling baik mengatasi banjir di Jakarta. Posisi pertama ditempati Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) 42 persen, kedua Joko Widodo (Jokowi) 25 persen, dan posisi terakhit Anies Baswedan 4.1 persen.

“Gubernur Jakarta yang dianggap paling berhasil adalah Basuki Tjahaja Purnama sebesar 42 persen,” tutur Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari di Ksatria Arya Wira Room, Hotel Century Park, Senayan, Jakarta, Minggu (16/2/2020).