Connect with us

Politik

Risma ke Milenial Surabaya: Jangan Ragu Gabung PDIP

Published

on

Walikota Surabaya Tri Rismaharini saat memberi pengarahan dalam pelantikan Pengurus Anak-anak Ranting PDIP di Aula Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Jalan Kendangsari Industri, Surabaya, Minggu (16/2/2020) malam. (Foto: Antara)

Geosiar.com, Surabaya – Walikota Surabaya sekaligus Ketua Bidang Kebudayaan DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tri Rismaharini mengimbau kaum milenial di Kota Surabaya jangan ragu untuk bergabung dengan berlambang banteng moncong putih itu.

Hal itu disampaikannya saat memberi pengarahan dalam pelantikan Pengurus Anak-Anak Ranting PDIP atau setingkat RW, dari Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Rungkut, dan Wonocolo di Aula Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Jalan Kendangsari Industri, Surabaya, Minggu (16/2/2020) malam.

Saat dikonfirmasi Antara, Senin (17/2/2020), Risma berujar banyak hal yang dapat dilakukan kaum muda apabila bergabung dengan partai politik pimpinan Megawati Soekarnoputri itu. Salah satu keuntungannya ialah untuk menyejahterakan rakyat, khususnya menjelang Pilkada Surabaya 2020.

“Jadi jangan ragu bagi anak muda, anak-anak milenial, untuk bergabung dengan PDI Perjuangan. Ini partai besar. Banyak yang bisa dilakukan untuk menyejahterakan dan memakmurkan masyarakat. Anak muda, ayo berkontribusi untuk masyarakat,” ujar Risma di Surabaya, Senin (17/2/2020).

“Ayo bergotong-royong, memperkuat PDI Perjuangan. Bekerja untuk rakyat Surabaya. Untuk Indonesia,” pungkas Risma.

Dalam pelantikan pada Minggu malam itu, kehadiran Risma sebenarnya menjadi kejutan bagi kader-kader PDIP. Risma yang tiba pukul 19.30 WIB, dengan mengenakan seragam PDI Perjuangan pun langsung dikerubuti, untuk meminta berswafoto.

“Bagi mereka yang baru bergabung, jangan ragu menjadi pengurus PDI Perjuangan. Sekalipun pengurus di tingkat RW, karena partai ini besar. Banyak yang bisa kita kerjakan bagi masyarakat,” ujar Risma saat pelantikan, Minggu (16/2) malam.

Bahkan, ia pun mempersilakan jika namanya dipakai untuk kampanye demi mencapai kemenangan partai. Selain itu, program-program pembangunan yang dihasilkan selama Risma menjadi Wali Kota Surabaya pun bisa dijual kepada masyarakat.

“Wis ga popo jenengku dijual pas kampanye mene (sudah tidak apa-apa nama saya kamu jual saat kampanye nanti),” pungkas Risma.

Seperti diketahui, Tri Rismaharini banyak difavoritkan orang atas kinerjanya selama menjabat sebagai Walikota Surabaya. Sebagai Walikota perempuan pertama di Surabaya, Risma menuai berbagai prestasi, seperti Walikota Terbaik Dunia Tahun 2014 dan 2015, serta prestasi lainnya.