Connect with us

Olahraga

Jorge Lorenzo Masih Nyaman Kendarai Motor Yamaha

Published

on

Jorge Lorenzo (AFP)

Geosiar.com, Barcelona – Jorge Lorenzo berlaga kembali di MotoGP 2020 dengan peran baru sebagai pembalap penguji Monster Energy Yamaha. Por Fuera ini sangat antusias mengendarai motor Yamaha, YZR-M1 yang telah ia tinggalkan selama tiga tahun.

Akan tetapi Lorenzo agak gugup untuk mengendarai kuda besi Yamaha. Karena pemilik tiga gelar juara dunia MotoGP itu masih bertanya-tanya apakah YZR-M1 masih sama seperti terakhir kali ia mengendarai itu. Namun, kegugupan itu hilang perlahan-lahan.

Lorenzo mengaku melihat tidak ada perubahan berarti dari YZR-M1. Lorenzo menilai karakteristik dari kuda besi Yamaha itu masih sama seperti dulu, yakni tidak menuntut terlalu banyak ke fisik pembalap. Ia pun menyatakan YZR-M1 masih cocok dengan gaya membalapnya.

“Ini sudah lama dinanti. Saya sedikit gugup untuk memahami beberapa hal, apakah motor telah banyak berubah dalam tiga tahun, apakah kehilangan sebagian kekuatannya, tetapi saya lihat tidak. Karakteristik motor tetap sama,” kata Lorenzo, dilansir dari Motorsport, Senin (17/2/2020).

“Ini memiliki banyak kekuatan, dan beberapa kelemahan yang telah kami analisis untuk memperbaikinya di masa depan. Segera saya telah melihat bahwa motor itu masih bisa menerima, dengan mesin yang halus, tidak terlalu fisik untuk pembalap. Untuk gaya membalap saya sangat ideal, itu masih ideal,” tutur Por Fuera.

Lorenzo sudah mengaspal bersama YZR-M1 pada Tes Pramusim MotoGP 2020 Malaysia di Sirkuit Sepang, 7-8 Februari 2020. Lalu Lorenzo akan melewatkan tes pramusim terakhir yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada 22-24 Februari 2020. Por Fuera akan kembali mengendarai YZR-M1 pada tes di Sirkuit Motegi.