Connect with us

Olahraga

MotoGP Thailand Terancam Gagal Akibat Virus Corona

Published

on

MotoGP Thailand 2018. (Foto: Mirco Lazzari/Getty Images)

Geosiar.com, Olahraga – Penyelenggaraan balapan MotoGP 2020 di Thailand terancam gagal akibat wabah virus corona yang makin merebak. Meski belum dipastikan bakal ditunda, tapi pihak promotor MotoGP, Dorna Sports menunjukkan sikap khawatir bila balapan ini tetap dilanjutkan.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah Thailand untuk memastikan balapan bisa terlaksana sesuai jadwal atau tidak, mengingat letak geografis Thailand dengan dataran China -asal wabah- berdekatan.

“Untuk seri Thailand, yang tempatnya berdekatan dengan wabah itu, kami telah meminta informasi dari pemerintah mereka dan kami sedang menunggu jawaban,” ujar Ezpeleta saat memberikan wawancaranya kepada media Spanyol Diario AS, dikutip pada Sabtu (15/2/2020).

Namun, Ezpeleta memastikan seri pembuka balapan MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar akan berlangsung sesuai dengan jadwal. Sebab, pemerintah Qatar telah memastikan negaranya aman dari virus Corona.

“Kami akan menggelar balapan perdana di Qatar sesuai jadwal, karena pemerintah Qatar telah memberikan jaminan kepada kami bahwa tidak ada bahaya di sana,” imbuhnya.

Baginya, keselamatan dan keamanan menjadi hal yang paling penting untuk bisa menggelar balapan MotoGP.

“Bergantung dari apa yang akan kami katakan, kami akan menggelarnya atau tidak, karena keamanan selalu menjadi hal utama bagi kami,” ucapnya.

“Dan jika kami tidak bisa menggelar seri tersebut pada bulan Maret, kami akan mencari tanggal lain untuk menggelarnya. Mereka akan memberitahu kami beberapa hari ke depan, sebelum kami menggelar balapan pertama di Qatar,” pungkasnya.

Sebagai informasi, MotoGP Thailand akan menjadi seri kedua setelah GP Qatar. Dengan demikian, balapan yang bakal berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, Buriram itu bakal digelar dalam waktu yang cukup dekat, yakni pada 22 Maret 2020.

Olahraga

Modric akan Bertahan di Real Madrid Hingga Kontrak Habis

Published

on

Luka Modric

Geosiar.com, Olahraga – Luka Modric kemungkinan besar tidak akan membela klub baru pada musim depan. Ia diprediksi akan terus bersama Real Madrid hingga kontraknya habis pada 30 Juni 2021 mendatang.

Gelandang asal Kroasia itu terus diisukan bakal meninggalkan Santiago Bernabeu. Kabar ini mencuat lantaran adanya laporan kalau dia memutuskan tidak menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun besama Los Blancos.

Raksasa Serie A, Inter Milan konon menjadi peminat terdepan untuk merekrut pemain berusia 34 tahun itu. Tapi, menurut Diario AS, Modric akan menolak semua pendekatan lebih lanjut. Pasalnya,dia tetap membela Madrid selama satu musim lagi, atau sampai masa tugasnya selesai.

Setelah melepas seragam Madrid, nantinya mantan pemain Tottenham Hotspur itu diprediksi akan melanjutkan lagi kariernya ke MLS pada 2021. Pasalnya, David Beckham selaku salah satu pemilik Inter Miami mempertimbangkan untuk merekrutnya.

Walaupun nantinya akan berpisah dengan Madrid, Modric sudah membuktikan kapasitasnya sebagai favorit penggemar selama bertugas di ibukota Spanyol. Mengabdi selama delapan musim, dia telah bertanding lebih dari 300 kali diseluruh kompetisi.

Dia sukses mendulang 16 gelar bergengsi, diantara satu titel La Liga dan empat trofi Liga Champions.

Continue Reading

Olahraga

Anggota DPR Usul PON 2020 Ditunda karena Corona

Published

on

Logo dan Maskot PON 2020.

Geosiar.com, Jakarta – Anggota Komisi X DPR RI, Abdul Hakim Bafagih memberi usul agar penundaan PON 2020 hingga 2021 mendatang. Usulan ini lantaran pemerintah saat ini tengah fokus menangani wabah corona yang menghabiskan banyak anggaran.

Politikus dari Partai Amanat Nasional (PAN) menyebutkan Presiden sudah menerbitkan Perppu Nomor 1 Tahun 2020 tentang kebijakan keuangan negara dan stabilitas sistem keuangan. Melalui Perppu ini, pemerintah bakal melakukan sejumlah penundaan dan realokasi anggaran baik APBN maupun APBD.

“Prioritas pembiayaan, sarana-prasarana nasional, maupun pengelolaan sumber daya saat ini adalah dalam rangka upaya penanggulangan kedaruratan kesehatan masyarakat akibat wabah Covid-19,” ujar dia melalui keterangan tertulis pada Kamis (2/4/2020).

Hakim menyebutkan, wabah corona meluas hampir ke seluruh daerah yang bakal terlibat dalam PON 2020. Apabila terus dilanjutkan sesuai jadwal, menurutnya akan ada beberapa kegiatan persiapan yang dilakukan melalui kontak fisik dan melibatkan orang dengan jumlah yang banyak pada tempat dan waktu yang sama.

“Dapat diambil kesimpulkan bahwa upaya persiapan pelaksanaan PON XX Tahun 2020 di Provinsi Papua, seperti pembangunan venue, penyiapan akomodasi, pengadaan peralatan, pembiayaan maupun persiapan kontingen, tidak mungkin lagi dapat dijalankan sesuai rencana dan tepat waktu,” tandas dia.

“Penundaan PON 2020 hingga tahun 2021 kami usulkan dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi nasional menyangkut upaya penanggulangan penyebaran Covid-19, ketersediaan anggaran dan kemampuan daerah,” tutup Hakim.

Continue Reading

Olahraga

Libur Diperpanjang, Persija Jakarta Latihan Mandiri

Published

on

Persija Jakarta

Geosiar.com, Olahraga – Persija Jakarta yang seharusnya dijadwalkan latihan bersama mulai Rabu, 1 April 2020, memutuskan untuk memperpanjang libur. Keputusan ini diambil lantaran situasi pandemi virus corona atau Covid-19 yang membuat kompetisi Liga 1 2020 dihentikan untuk sementara.

Marko Simic dan rekan-rekannya diinstruksikan agar melakukan latihan mandiri di rumah demi menjaga kebugaran selama pertandingan tidak berlangsung.

“Kami memutuskan kembali menunda latihan. Hal ini tidak terlepas dari pandemi Covid-19 dan keputusan PSSI yang menunda LIga 1 2020. Kami berharap wabah ini segera berakhir dan tim dapat kembali berkumpul,” tutur Presiden Persija, Mohamad Prapanca, dalam keterangan di situs klub, Selasa (31/3/2020).

Prapanca menjamin kondisi para pemainnya agar tetap terjaga walaupun mereka tidak berlatih bersama. Prapanca mengatakan, Simik dan kawan-kawannya diberikan sejumlah materi latihan mandiri secara rutin.

“Seluruh pemain Persija memiliki tanggung jawab tinggi. Kondisi mereka tetap kami kontrol dengan latihan-latihan yang tim pelatih berikan, sehingga saat berkumpul kembali kondisi mereka tetap terjaga,” jelas dia.

Manajemen klub menegaskan bahwa keselamatan seluruh unsur tim adalah hal yang utama.

Tak hanya menunda latihan, Persija juga melaksanakan penyemprotan desinfektan di mess yang terletak di komplek PSAU, Halim, serta bus yang biasa digunakan oleh tim.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com