Connect with us

Sumut

Hantam Truk yang Tabrakan, Pengemudi Septor Tewas

Published

on

Pengemudi sepeda motor yang tewas akibat tidak bisa mengelak truk yang tabrakan di Jalinsum Dusun XVI Sei Martebing, Desa Sukadamai, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (14/2/2020). (Foto : art/Geosiar.com)

Geosiar.com, Sergai – Kecelakaan lalu lintas antara truk Hino BE 9840 CU dengan truk Colt Diesel BK 9835 BM dan melibatkan dua sepeda motor (septor) lainnya terjadi di Jalinsum Tebing Tinggi Medan, tepatnya di Dusun XVI Sei Martebing, Desa Sukadamai, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (14/2/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

Diketahui, truk Hino dikendarai oleh Dicky (23) warga Desa Natar Batu Puru, Lampung Selatan, sedangkan truk Colt Diesel dikendarai oleh Salim (36) warga Dusun V Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Serdang Bedagai. 

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara motor Supra BK 4001 NAK atas nama Ariadi (57) warga Jalan Nenas Kota Tebing Tinggi, tewas di tempat kejadian perkara (TKP), sedangkan pengendara motor Supra BK 5725 J atas nama Iwan Priatin (47) warga Afdeling 4 Desa Pertapaan, Kecamatan Tebing Tinggi, dalam kondisi yang kritis dan temannya Bropen Simanjuntak (48) mengalami luka ringan.

Seorang saksi mata, Masjon Butar-butar (55) warga Dusun XVI Sei Martebing Desa Sukadamai, Kecamatan Sei Bamban, Serdang Bedagai mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi ketika truk Hino yang hendak menuju Medan dari Lampung secara tiba-tiba membanting setir ke arah kanan. Hal itu disebabkan ada truk yang tidak diketahui plat nomornya berada tepat di depan truk Hino.

Pada saat yang bersamaan datang truk Colt Diesel menuju Tebing Tinggi, sang sopir tak bisa mengelak hingga terjadilah tabrakan. Nahasnya, dua pemotor yang berada tak jauh dari kecelakaan itu langsung menabrak belakang truk Colt Diesel dan masuk ke kolong truk. Akibatnya, satu pemotor tewas di tempat.

Saat ini korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Chevani dan kasus kecelakaan lalu lintas ini sudah ditangani pihak kepolisian Sat Lantas Sergai. (art)