Connect with us

Sumut

Antisipasi Banjir, Polrestabes Medan Siagakan Personel dan Alat SAR

Published

on

Ilustrasi personel SAR Polrestabes Medan saat mengevakuasi warga ketika banjir bandang di Pasar VII Padang Bulan Medan, Minggu (03/12/2017). (Foto : Dok/Polda Sumut)

Geosiar.com, Medan – Satuan Sabhara Polrestabes Medan telah menyiagakan sejumlah personel dan perlengkapan SAR untuk mengantisipasi terjadinya banjir akibat luapan sungai Deli Medan.

Kasat Sabhara Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar mengatakan, antisipasi ini dilakukan karena adanya kenaikan debit air sungai Deli akibat curah hujan tinggi di Kota Medan serta air kiriman dari gunung. 

“Hasil pantauan ada kenaikan sedikit akibat turunnya hujan, personil dan peralatan SAR telah siap di seputaran titik pantau untuk mengantisipasi banjir kiriman dari gunung,” kata AKBP Sonny W Siregar saat memantau sungai Deli, Sabtu (15/2/2020).

Adapun titik pantau dan penempatan personel dan peralatan SAR mulai dari Sungai Deli sekitar Jalan Under Pass Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor. 

Tak lupa, aparat juga mengingatkan warga yang tinggal di sepanjang pinggiran sungai Deli Medan untuk selalu waspada dan melakukan koordinasi dengan Kepala Lingkungan (Kepling) setempat.

“Kita telah siap melaksanakan tugas untuk membantu warga di sepanjang alur sungai Deli Medan ini. Karena itu, kepada warga juga menjaga dan merawat sungai yang ada. Jangan membuang sampah di sungai,” imbau mantan Waka Polsek Medan Area ini.