Connect with us

Politik

AHY Isyaratkan Usung Kader Demokrat di Pilkada Riau

Published

on

Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Dok/DPD Demokrat Riau)

Geosiar.com, Pekanbaru – Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengisyaratkan bakal mengusung kader Partai Demokrat untuk maju di Pilkada Riau 2020. Hal itu diungkapkan AHY dalam rapat konsolidasi bersama seluruh pengurus dan kader PD se-Riau di Kota Pekanbaru, Jumat (15/2/2020).

“Mari kita sukseskan kontestasi politik di sembilan kabupaten/kota di Riau. Dengan menyatukan langkah, bergandengan tangan dan bersama-sama. Apalagi kita punya kader utama yang siap menjadi kandidat kuat untuk maju sebagai calon kepala daerah,” ujar AHY saat memimpin rapat, dikutip dari ANTARA, Sabtu (15/2/2020).

Putra sulung Presiden RI ke-6 itu juga memastikan DPP Demokrat bakal merestui kader utama untuk maju dalam pilkada tahun ini.

“Jika banyak kepala daerah berasal Demokrat, insyaAllah pada 2024 kita dapat mendulang suara baik dalam pemilihan umum maupun pemilihan legislatif,” lanjutnya.

Selain itu, AHY juga mengimbau kepada seluruh anggota legislatif Partai Demokrat di seluruh Riau agar dapat mengemban amanah dan memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah.

“Semoga bapak/ibu yang duduk di legislatif dapat membawa kemajuan bagi daerah. Bagi yang belum berhasil jangan patah semangat. Saya juga pernah gagal tapi yakinlah Allah tahu yang terbaik untuk kita karena masih ada hari esok,” harap politisi muda ini.

Dalam kesempatan itu, AHY juga menyinggung soal insiden perusakan baliho yang terjadi di Pekanbaru. “Terjadi insiden yang juga telah diketahui secara nasional yakni insiden baliho yang ternyata tidak menyurutkan semangat kader. Dibuktikan dengan Demokrat Riau tetap eksis dan menjadi pemenang nomor tiga di Riau,” pungkasnya.