Connect with us

Sumut

Terjebak Usai Nabrak Pohon, Pengemudi Mobil Tewas Terpanggang

Published

on

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil.

Geosiar.com, Medan – Pengendara mobil dengan nomor polisi BK 936 FS tewas terpanggang setelah menabrak pohon hingga terbakar di Jalan Jamin Ginting, Komplek Pamen, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (14/2/2020) dini hari.

“Kejadian ini terjadi pada tadi pagi sekitar pukul 02.00 WIB. Korban (pengemudi) belum diketahui identitasnya karena terbakar bersama kendaraannya itu,” tutur Kasat Lantas Polrestabes Medan, Kompol Muhammad Reza Chairul Akbar, Jumat (14/2/2020).

Dugaan sementara korban mengemudi dalam keadaan mengantuk yang mengakibatkan hilang kendali atas kemudi sehingga menabrak pohon yang berada di pembatas jalan.

“Mobilnya ringsek, pengendara terjepit dan ikut terbakar,” jelasnya.

Saat ini jenazah korban sudah berada ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk dilakukan autopsi dan identifikasi. Sedangkan bangkai mobil tersebut sudah dievakuasi ke Mapolsek Medan Baru. (dtk)

Sumut

Dampak Covid-19, Ihwan Ritonga SE Salurkan 3 Ton Beras dan 5.000 Masker

Published

on

Medan, Geosiar.com – Wakil Ketua DPRD
Medan H Ihwan Ritonga terus memberikan perhatiannya membantu masyarakat kurang mampu akibat dampak CoronaVirus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Medan. Setelah melakukan penyemprotan disinfektan cegah Covid-19 sejak 2 pekan lalu, Ihwan pun kali ini membantu beras dan masker.

Seperti yang dilakukannya, Jumat (10/4/2020) Ihwan Ritonga bersama Tim Pejuang Ihwan Ritonga (PIR) menyalurkan 3 Ton beras dan 5.000 buah masker kepada warga miskin di beberapa tempat.

“Kita sangat mendukung anjuran pemerintah mewajibkan warga menggunakan masker bila keluar rumah dan melakukan aktifitas di luar rumah,” ujar Ihwan Ritonga.

Begitu juga bagi warga yang terkena dampak Covid-19 sehingga tidak dapat mencari nafkah akibat stay at home. Mereka itu ikut menjadi perhatian Ihwan dan membantu beras.

Ditambahkan Ihwan, warga yang prioritas mendapat bantuan beras dan masker tersebut yakni warga yang bekerja sopir angkot, tukang becak dan penarik Ojek Online (Ojol).

Pembagian itu pun dilakukan diberbagai tempat yang berbeda seperti di Simpang Limun, Simpang Sukaramai dan Marindal. Pada kesempatan itu, Ihwan mengajak agar masyarakat dapat mengikuti anjuran pemerintah yakni pakai masker, cuci tangan, berdiam diri di rumah.

“Semua itu bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kita harus ikut berperan meminimalisir penyebarannya,” harap Ihwan asal politisi Gerindra itu. (lamru)

Continue Reading

Sumut

Sumut Terima 10.000 APD serta 6.000 Masker dari Pusat

Published

on

Ilustrasi pangkalan Udara Soewondo

Geosiar.com, Sumut – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) kembali memperoleh bantuan alat perlindungan diri (APD) dari pemerintah pusat.

Bantuan yang dibawa pesawat TNI AU tersebut tiba di Lanud Soewondo Medan pada Jumat (10/4/2020).

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut R Sabrina mengatakan, bantuan yang diterima yakni 10.000 APD dan 6.000 masker.

“Nantinya ini akan kita bagikan ke Rumah Sakit terutama Rumah Sakit rujukan penanganan Covid-19 ini,” tutur Sabrina setelah menyaksikan penyerahan bantuan dari pihak TNI ke Dinas Kesehatan Sumut, di Lanud Soewondo, Jumat (10/4/2020).

Sabrina menjelaskan bahwa bantuan ini diharapkan dapat menjamin keselamatan tenaga medis.

“Tenaga-tenaga medis ini kan bekerja paling depan yah, mereka juga harus kita lindungi dengan alat pelindung diri yang memang sudah standard,” ujar dia.

Sabrina menambahkan, walaupun belum diketahui kapan, namun pihaknya yakin masih akan mendapat bantuan dari pemerintah pusat, karena banyak daerah di Sumut yang perlu mendapat perhatian dalam penanganan Covid ini.

“Kita yakin pemerintah pusat akan secara bertahap pasti akan memberikan perhatian kepada daerah-daerah, karena banyak daerah-daerah kita ini yang covid-covid ini segera harus kita tangani bersama-sama,” tegas dia.

Komandan Pangkalan Udara TNI AU Soewondo, Kolonel (PNB), Meka Yudanto menambahkan, pihaknya memastikan kesiapan alutsista dalam mendukung penanganan virus yang berpotensi mematikan ini.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sebelumnya telah mendapatkan bantuan berupa 35.000 masker dari pemerintah pusat.

Continue Reading

Sumut

TKI Malaysia Gelombang Kedua Tiba, Diinapkan di Eks Bandara Polonia

Published

on

Pengamanan pemulangan TKI di Bandara Kualanamu, Jumat (10/4/2020) (Analisadaily.com)

Geosiar.com, Medan – Tenaga Kerja Indonesia (TKI) sebanyak 136 orang yang selama ini bekerja di Malaysia kembali tiba di Sumatera Utara (Sumut) melalui Bandara Internasional Kualanamu pada Kamis sore (9/4/2020).

Ratusan TKI gelombang kedua ini menjalani protokol kesehatan sebelum kemudian dibawa ke eks Bandara Polonia (Suwondo) yang menjadi tempat penampungan sementara sebelum dikembalikan ke daerah asal masing-masing.

Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Soewondo Medan Kolonel Penerbang, Meka Yudanto mengungkapkan bahwa, di eks bandara pihaknya sudah menyiapkan 295 pelbet sebagai tempat tidur para TKI.

“Harapannya kita bisa menyediakan 400 pelbet, tetapi yang terpenuhi baru 295 unit. Kita sudah koordinasi dengan satuan samping untuk bisa dapatkan tambahan 100 unit pelbet lagi,” ungkap Meka Yudanto di areal eks Bandara Polonia, Kamis (9/4/2020).

Sementara untuk kebutuhan logistik, jelas Meka Yudanto, akan disiapkan Dinas Sosial.

“Logistik akan diberikan tiga kali sehari oleh pihak Dinas Sosial,” tutur Meka.

Kemudian untuk kebutuhan MCK, pihaknya juga telah menambah sejumlah toilet portable.

“Karena toilet yang ada di eks bandara ini tidak cukup, karenanya kita juga tambah beberapa toilet portable,” jelas dia.

Meka menambahkan, pada Jumat (10/4/2020), dua gelombang TKI akan kembali tiba di Sumut.

“Keseluruhannya kemungkinan besar akan ditampung sementara di sini, asal tambahan pelbet yang kita ajukan itu bisa terpenuhi. Jika tidak, berarti kapasitas TKI yang kita bisa tampung hanya 295 orang saja,” tambahnya.

Dari 136 orang TKI yang tiba pada Kamis sore, sebanyak 20 TKI asal Aceh yang tiba akan langsung dibawa kembali ke Aceh dengan menunggangi bis.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com