Connect with us

Olahraga

Tati Sumirah, Legenda Bulutangkis Indonesia Tutup Usia

Published

on

Legenda bulutangkis Indonesia, Tati Sumirah saat bersantai di rumahnya. (Foto : Bola.com/Atet Dri Pramadia)

Geosiar.com, Olahraga – Kabar duka datang dari dunia bulutangkis Indonesia di mana salah satu legendanya, Tati Sumirah meninggal dunia di usia 68 tahun pada Kamis (13/2/2020) malam.

Kabar meninggalnya pebulutangkis kelahiran 9 Februari 1952 ini disampaikan Reza Aditya Pratama, keponakan Tati, yang terus mendampingi mendiang sejak pertama kali dirawat di RSUP Persahabatan, Rawamangun, Jakarta Timur.

“Berita duka, telah meninggal dunia Ibu Tati Sumirah pada hari ini, Kamis, 13 Februari 2020 jam 22.30. Mohon dibukakan pintu maaf segala dosa-dosanya dan semoga arwahnya husnul khatimah,” ujar Reza.

Sejak masuk rumah sakit, Selasa (4/2), kondisi Tati memang kritis. Hingga berpulang, ia dalam kondisi tak sadarkan diri. Selama ini, Tati berjuang melawan gula darah dan penyakit paru-paru yang dideritanya.

Rencananya pemakaman dilakukan pada Jumat (14/2/2020), usai salat Jumat di TPU Kemiri Utan Kayu, Rawamangun, Jakarta Timur. Jenazah akan diberangkat dari rumah duka Jl. H Djubris RT 10 RW 08 No. 52 Kalurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Sepanjang karirnya, Tati Sumirah bersama lima pebulutangkis lainnya sukses mempersembahkan Piala Uber untuk pertama kali bagi Indonesia di tahun 1975, usai menundukkan Jepang dengan skor 5-2.

Namun setelah pensiun, kehidupan Tati kurang berjalan mulus. Ia cukup lama menghabiskan waktu sebagai kasir di sebuah apotek sebelum akhirnya Rudi Hartono memberikan pekerjaan di perusahaan Oli Top 1.