Connect with us

Olahraga

Imbang Lawan Milan: Ronaldo Selamatkan Bianconeri Lewat Pinalti

Published

on

AC Milan vs Juventus (Foto: Dok/AC Milan)

Geosiar.com, Olahraga – Laga leg pertama babak semifinal Coppa Italia 2019-2020 di Stadion San Siro, Jumat (14/2/2020) dini hari WIB, antara AC Milan vs Juventus harus berakhir imbang dengan skor 1-1.

Bermain sebagai tuan rumah, Milan sebenarnya banyak memiliki peluang dan berhasil mengungguli Juve. Sayangnya, di pengujung laga tim tamu mendapat hadiah penalti yang membuat skor menjadi imbang.

Pada menit awal pertandingan dimulai, Milan nyaris membobol gawang Juventus lewat tendangan keras Frank Kessie. Namun bola berhasil ditangkis Buffon. Milan kembali mencoba peruntungan lewat tendangan penalti Ibrahimovic di menit ke-10, dan lagi-lagi gagal.

Intensnya serangan dari Milan tak membuat pertahanan Juve goyah. Serangan balik dilakukan Paulo Dybala pada menit ke-11 dengan tendangan dari luar kotak penalti, tapi laju bola masih bisa diblok pemain Milan. Hingga turun minum, skor masih 0-0.

Memasuki babak kedua, Milan kembali mengambil inisiatif untuk menyerang. Hingga akhirnya gol pertama tercipta di menit ke-61 berkat Rebic yang melepaskan tembakan yang di arahkan ke pojok kanan gawang lawan setelah mendapat umpan silang dari Samu Castillejo. Skor 1-0.

Akan tetapi, Milan harus puas bermain dengan 10 pemain setelah Hernandez diganjar kartu kuning kedua karena adu mulut dengan Dybala pada menit ke-71.

Meski unggul jumlah pemain, namun Juve baru bisa menyamakan skor di menit ke-90, itu pun melalui titik putih. Eksekusi yang dilakukan Cristiano Ronaldo di enam menit perpanjangan waktu membuahkan gol pertama dan terakhir di laga ini.