Connect with us

Politik

Digandrungi Banyak Parpol, PDIP Yakin Gibran Setia

Published

on

Gibran Rakabuming Raka. (Foto : detikcom)

Geosiar.com, Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) percaya bila pernyataan Gibran Rakabuming Raka untuk setia meski tak mendapat rekomendasi maju Pilwalkot Solo dari partai berlambang banteng itu benar adanya.

“Saya kira apa yang diucapkan setelah fit and proper test itu bahwa tidak mendapat rekomendasi dari PDIP pun Mas Gibran akan mendukung dan berjuang bersama PDIP. Itu statement dia lho, bukan saya,” ujar Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto, dikutip dari tirto.id, Jumat (14/2/2020).

Apalagi soal banyaknya partai politik yang berusaha meminang putra Presiden Joko Widodo itu untuk maju Pilkada, menurut Bambang hal tersebut tidak mengikis keyakinannya atas kesungguhan Gibran yang ingin tetap bersama PDIP. PDIP tak merasa terganggu.

“Kalau ada yang ingin meminang itu wajar. Kami enggak merasa dicaplok kok. Kalau Golkar mau mendukung dan mengusung monggo, Gerindra monggo,” ujar pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini dengan santai.

Menurutnya, partai besutan Megawati Soekarno Putri ini memiliki mekanisme sendiri dalam memberikan rekomendasi. Seluruh bakal calon sudah melalui tahap uji kelayakan dan kepatutan di DPP dan tinggal menunggu keputusan akhir.

“Tetapi kami semua yang mendaftar di PDIP calonnya akan ditimbang, diukur dengan mekanisme tahapan sebagaimana yang dilakukan oleh partai secara tertib. Maksudnya sesuai prosedur,” jelasnya.

Dia juga tak melihat Gibran akan memilih kendaraan partai lain jika pada akhirnya tidak mendapatkan rekomendasi PDIP.

“Kalau statement Mas Gibran selama ini, bahwa dia mendaftarnya di PDIP sehingga dia tetap menunggu rekomendasi dari PDIP. Meski parpol-parpol lain juga mendukung,” pungkasnya.

Seperti diketahui, partai politik yang sudah menyatakan tertarik untuk mengusung Gibran antara lain Demokrat, Gerindra, dan Golkar. PKS, PPP, PKB pun secara terbuka tertarik untuk mengusung anak pertama Presiden Jokowi tersebut.