Connect with us

Sumut

Jembatan Gantung Memprihatinkan, Antonius Tumanggor Desak Walikota Medan Prioritaskan Perbaikan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Anggota Komisi IV DPRD Medan Antonius D Tumanggor desak Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution memprioritaskan perbaikan jembatan gantung di Jl Karya Speksi Barat Lik VI Kel Karang Berombak Kec Medan Barat menghubungkan ke Jl Yosudarso Lk I Kel Brayan Kota Kec Medan Barat. Kondisi jembatan diatas Sungai Deli sangat memprihatinkan.

“Pemko Medan harus respon, segera melakukan perbaikan dengan prioritas dan jangan sampai ada korban jiwa. Malu kita, masih ada jembatan gantung kondisinya seperti itu di kota Medan,” papar Antonius D Tumanggor (foto) kepada wartawan, Kamis (13/2/2020) menyikapi kondisi jembatan tersebut.

Antonius Tumanggor asal politisi NasDem itu mendesak Pemko Medan melalui Dinas tingkat segera melakukan cek fisik jembatan. “Jika terbukti tidak memungkinkan untuk difungsikan supaya menyegel jembatan untuk tidak dilintasi. Perlu dibuat tanda larangan agar tidak terjadi korban,” tegas Antonius.

Dikatakan Antonius Tumanggor, menunggu ada rehab jembatan secara menyeluruh, kiranya dilakukan perbaikan lantai papan yang sudah berlobang. “Jangan sampai menunggu warga saat melintas terjatuh,” papar Tumanggor.

Seperti diketahui, jembatan gantung dengan kondisi memprihatinkan.Selain, besi penyangga dan kabel pengikat yang sudah berkarat juga lantai papan banyak rusak dan berlobang. Jembatan gantung yang membentangi sungai Deli dibangun hampir ratusan tahun. (lamru)

Advertisement