Connect with us

Olahraga

Imbas Wabah Corona, Balapan F1 di China Batal

Published

on

Ilustrasi Balapan Formula 1.

Geosiar.com, Olahraga – Federation Internationale de l’Automobile (FIA) membatalkan penyelenggaraan balapan Formula 1 2020 di China demi mengantisipasi penyebaran virus corona. Keputusan itu diambil dalam rapat yang digelar pada Rabu (12/2/2020).

“Dikarenakan penyebaran virus corona yang masih berlanjut, dan setelah berdiskusi dengan Federasi Olahraga Balap China (CAMF) dan Badan Administrasi Olahraga Shanghai, maka promotor Grand Prix China, Juss Sports Group, secara resmi meminta balapan F1 di China untuk ditunda,” demikian pernyataan tertulis di situs resmi FIA.

Namun, FIA tidak menjelaskan adanya penjadwalan ulang atau tidak. Mereka hanya memastikan bakal terus bekerja sama dengan semua tim, promotor, CAMF, dan otoritas setempat untuk memonitor situasi secara berkala.

“FIA dan Formula 1 akan terus bekerja sama dengan semua tim, promotor, CAMF, dan otoritas setempat untuk memonitor situasi secara berkala. Seluruh pihak akan mempelajari kemungkinan tanggal alternatif untuk balapan di China pada tahun ini jika kondisinya telah membaik,” tutup FIA.

Sebelumnya, balapan jet darat itu diselenggarakan di Sirkuit Internasional Shanghai pada 19 April mendatang. Dengan keputusan ini, maka semakin bertambah daftar event olahraga yang batal terselenggara di China karena ancaman virus corona.