Connect with us

Politik

PPP Menambah Daftar Panjang Parpol Pendukung Gibran

Published

on

Geosiar.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengaku kader partainya antusias mendukung Gibran Rakabuming Raka dalam Pilkada Solo 2020.

“Kalau PPP sendiri saya lihat teman-teman muda PPP di sana juga antusias mendukung mas Gibran, ini juga nanti kita hormatilah ya aspirasi mereka ya” kata Arsul saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Kendati demikian, partainya tidak ingin melangkahi PDIP yang belum memutuskan nama calon yang dijagokan di Pilkada Solo.

“PPP itu akan menunggu keputusan DPP PDIP tentang siapa bakal calon walikota solo yang akan direkomendasikan karena bagaimana pun kan mas Gibran itu kader PDIP jadi etikanya ya tentu partai-partai lain akan melihat menunggu akan seperti apa,” lanjutnya.

Dukungan ini diberikan sebab PDIP memiliki kekuatan yang dominan di Solo dengan 40 kursi. Kemudian, PPP pun belum memutuskan siapa calon yang akan diusung di Pilkada Solo. Tapi, ia menegaskan PPP akan berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung pasangan calon.

“Kalau dilihat dari syarat minimal pengusungan kan sekitar syarat pengusungan kan 9, ada sisa 15 kursi. Nah tidak tertutup kemungkinan partai-partai itu berkoalisi untuk kemudian mengusung, karena memang secara aturan masih terbuka untuk itu,” pungkas Arsul.

Dengan begitu, PPP menambah daftar panjang deretan partai politik yang siap mendukung Gibran. Sebelumnya, Partai Gerindra, Demokrat, hingga Golkar menyatakan siap mengusung putra mahkota presiden.