Connect with us

Sumut

Polisi Serius Selidiki Kasus Maling Bola Lampu di Medan

Published

on

Ilustrasi maling bola lampu.

Geosiar.com, Medan – Polisi serius untuk menyelidiki kasus pencurian bola lampu yang lagi viral di Kota Medan, Sumatera Utara. Bahkan, polisi tak segan untuk menindak tegas pelaku atas perbuataan yang cukup meresahkan warga Medan.

Mencuatnya kasus ini berawal dari beredarnya dua video yang menunjukkan aksi dugaan pencurian bola lampu. Dalam video itu tampak seorang pria berhenti dengan motornya di depan salah satu rumah. Kemudian, pria itu berdiri di atas motor untuk mengambil dua bola lampu.

Pencurian itu diisukan terjadi di Jalan Gaperta Ujung, Medan, pada Senin (10/2/2020) dini hari. Atas peristiwa itu, Polisi mengatakan bakal mengeceknya terlebih dulu.

“Dicek dulu. Jika memang benar adanya hal demikian, akan ada tindakan tegas,” tutur Kanitres Polsek Medan Helvetia, Iptu Suyanto Usman, Selasa (11/2/2020).

Peristiwa serupa juga pernah terjadi pada Jumat (7/2/2020) di Jalan Karya Wisata, Medan Johor. Dalam video yang beredar, terlihat dua orang menggunakan motor berhenti di depan salah satu rumah. Orang yang dibonceng kemudian naik ke atas tempat duduk motor dan berdiri untuk melepas bila lampu.

Tak hanya bola lampu, beredar pula video maling pencuri gagang pintu di di Jalan Sutrisno, Medan, pada Kamis (6/2/2020), pukul 05.30 WIB. Dalam rekaman video berdurasi 52 detik, tampak ada pria yang berdiri di teras salah satu rumah. Kemudian, ia mendekati pintu dan terlihat membongkar gagang pintu dan kemudian pergi.