Connect with us

Politik

PDIP: Jokowi Tak Pernah Komunikasi Terkait Pencalonan Gibran

Published

on

Gibran Rakabuming

Geosiar.com, Olahraga – Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bambang Wuryanto mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak pernah berkomunikasi dengan partai terkait pencalonan Gibran Rakabuming di Pilkada 2020.

Pria yang kerap dipanggil Bambang Pacul ini mengatakan, yang berkomunikasi dengan partainya yaitu Gibran sendiri.

“Pak Jokowi tidak pernah berkomunikasi, yang komunikasi yang mendaftar, Gibran, anaknya,” ujar Bambang dilansir dari Tempo Kamis (6/2/2020).

Bambang mengatakan, hingga kini DPP PDIP belum memutuskan siapa yang akan dicalonkan di pemilihan kepala daerah (pilkada) Solo. Lanjut Bambang, pertemuan dengan DPC PDIP Solo beberapa hari lalu merupakan konsolidasi normal persiapan pilkada.

Sebelum DPP PDIP mengumpulkan DPC Solo, Presiden Jokowi bertemu dengan Ketua DPC PDIP Solo FX Rudyatmo di Yogyakarta pada 31 Januari lalu. FX Rudy mengakui mereka membicarakan pilkada dalam pertemuan tersebut.

Akan tetapi menurut Bambang Pacul, Jokowi bertemu Rudy hanya sebatas sebagai rekan lama. Rudy merupakan wakil Jokowi ketika menjabat Wali Kota Solo.

Diketahui, saat ini Pilkada Solo mendapat sorotan karena putra presiden Jokowi, Gibran Rakabuming berniat mencalonkan diri. Di sisi lain, DPC Solo memiliki jagoan sendiri, yaitu Achmad Purnomo dan Teguh Prakoso.

Kendati demikian, Bambang Pacul memastikan bahwa DPC Solo bakal mengikuti apa pun putusan partai ihwal siapa yang dicalonkan nanti. “Semua tegak lurus, pasti,” tegasnya.