Connect with us

Nasional

Andre Rosiade Batal Dicalonkan Sebagai Gubernur Sumbar

Published

on

Andre Rosiade batal dicalonkan sebagai salah satu kandidat Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) di Pilkada 2020. [Foto : dok/istimewa]

Geosiar.com, Jakarta – Wakil Ketua Umum Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Andre Rosiade batal dicalonkan sebagai salah satu kandidat Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) di Pilkada 2020. Keputusan itu dibuat usai kontroversi yang melibatkan anggota DPR RI itu memicu kehebohan publik belakangan ini.

“Untuk keseimbangan di masyarakat, perlu diketahui DPP Partai Gerindra mempertimbangkan untuk tidak mencalonkan saudara Andre Rosiade sebagai Gubernur Sumbar,” tutur Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (7/2/2020).

Kendati demikian, Dasco mengaku pihaknya belum memutuskan nama lain untuk diusung sebagai bakal calon Gubernur Sumbar pengganti Andre Rosiade. “Ya itu nanti masih digodok,” ujarnya singkat.

Sebagaimana diketahui, Andre Rosiade menjadi bahan celaan publik atas dugaan penjebakan dan keikutsertaannya dalam penggerebekan PSK di Kota Padang, Sumatera Barat. Andre dinilai menjebak PSK berinisial NN di sebuah hotel Kota Padang demi mengungkap prostitusi online di sana.

Atas kontroversi yang melibatkan kadernya, Partai Gerindra pun mengucapkan permintaan maaf kepada masyarakat. Permohonan maaf itu disampaikan langsung oleh Sufmi Dasco Ahmad.

“DPP Partai Gerindra menyampaikan prihatin, meminta maaf kepada masyarakat apabila kemudian membuat situasi menjadi tidak kondusif,” pungkas Dasco.