Connect with us

Olahraga

Pensiun Tahun Lalu, Lorenzo Pakai Seragam Yamaha Lagi?

Published

on

Jorge Lorenzo saat menjajal motor Yamaha dalam tes shakedown MotoGP hari kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia. [Foto : screencapture Twitter]

Geosiar.com, Olahraga – Jorge Lorenzo telah memutuskan untuk pensiun sebagai rider pada akhir tahun lalu. Tapi, kenapa ia terlihat menggunakan seragam Yamaha lagi?

Yup! hal itu dikarenakan Lorenzo didapuk sebagai pebalap penguji di tim Yamaha dalam tes shakedown MotoGP hari kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia. Terpilihnya Lorenzo diumumkan pada akhir Januari lalu. Karennya, ia kembali terlibat di dunia MotoGP bersama tim Yamaha.

Legenda juara dunia lima kali itu hadir di sirkuit pada hari kedua tes shakedown, Senin (3/2/2020) sore waktu setempat. Namun, pada hari pertama uji coba, Lorenzo tidak menampakkan batang hidungnya.

Kedatangan Lorenzo pada sore hari itu ternyata dampak dari keterlambatannya datang yang entah karena alasan apa. Setibanya di sirkuit, pebalap 32 tahun itu pun langsung memakai seragam tim yang pernah dibelanya sejak 2008 hingga 2016, Yamaha.

Dia lantas menjajal motor pabrikan asal Jepang itu di pit tanpa menggeber motor di lintasan. Walau hadir di sirkuit, nyatanya Lorenzo tidak mengikuti rangkaian sesi uji coba hari kedua ini.

Yamaha justru menurunkan dua pebalap penguji yang tidak diketahui namanya dan hanya disebut sebagai ‘Yamaha Test 1’, ‘Yamaha Test 2’ dan ‘Yamaha Test 3’.

Dalam tes shakedown hari kedua itu, pebalap penguji KTM, Dani Pedrosa, kembali menjadi pebalap tercepat di lintasan. Pedrosa mencatatkan waktu 1 menit 59,841 detik.