Connect with us

Ekonomi

Sandiaga Optimis Ekonomi RI Bakal Tumbuh Lebih Baik Tahun Ini

Published

on

Sandiaga Uno

Geosiar.com, Jakarta – Sandiaga Uno yakin ekonomi Indonesia bisa tumbuh lebih baik jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Kita akan mampu, ekonomi akan tumbuh lebih baik lagi di tahun 2020,” tutur Sandiaga dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (30/1/2020) lalu.

Dirinya menilai bahwa kekuatan pasar dan kemampuan mengisi kebutuhan pasar di dalam negeri dan inovasi serta kolaborasi dapat menjadi pilar untuk menumbuhkan dan membangkitkan ekonomi umat menjadi lebih baik.

“Kita punya tugas yang ada di depan mata kita untuk membangkitkan ekonomi. Khususnya di beberapa sektor yang memiliki potensi. Di mana ekonomi umat itu dibangun karena kita memiliki kemampuan pasar, juga memiliki kemampuan para pengusaha untuk menciptakan produk dan jasa yang bisa mengisi kebutuhan pasar tersebut,” tuturnya.

Menurutnya, inovasi dan kolaborasi dapat didorong untuk meniadi pilar pembangunan ke depannya.

“Saya yakin, dengan fokus itu kita mampu memperkuat ekonomi dan membuka lapangan kerja,” ungkap Sandiaga.

Sebelumnya, secara terpisah, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo optimistis bahwa saat ini adalah kesempatan yang baik untuk melakukan investasi di Indonesia.

Hal ini tersebut, jelasnya, didasari oleh kondisi Indonesia yang semakin baik, ketahanan Indonesia semakin kuat, stabilitas ekonomi nasional terjaga, dan momentum pertumbuhan berlanjut di tengah ketidakpastian ekonomi global.

Dikutip Departemen Komunikasi BI dalam info terbarunya yang dikutip di Jakarta, Gubernur BI mengatakan Indonesia mampu menjadi salah satu performer terbaik di Asia dalam mempertahankan stabilitas ekonomi selama 2019.