Connect with us

Dunia

Korsel Tangkap 4 YouTuber Prank Virus Corona

Published

on

YouTuber Korsel ditangkap polisi setelah bikin video prank virus corona. (Foto: Koreaboo)

Geosiar.com, Seoul – Empat YouTuber asal Korea Selatan terpaksa diamankan pihak kepolisian usai membuat konten prank mengenai virus Corona yang belakang ini menjadi perhatian dunia. Video tersebut dianggap meresahkan warga negeri gingseng itu.

Koreaboo melaporkan, keempat YouTuber melakukan aksi prank di Stasiun Dongdaegu, Kota Daegu, Korea Selatan. Kemudian, video prank itu diunggah ke kanal YouTube Similiar Boys. YouTuber itu beraksi seolah-olah menjadi tim medis yang hendak mengevakuasi korban virus corona.

Lengkap berpakaian jas hazmat putih, mereka berlari mengejar seorang YouTuber yang berpura-pura menjadi pasien virus corona. Warga Daegu yang menyaksikan kejadian tersebut mengira proses evakuasi pasien terjangkit virus corona benar terjadi sehingga mengabadikan momen tersebut dan membagikannya di media sosial hingga viral.

“Aku rasa Stasiun Dongdaegu sedang kacau. Ada seorang pasien berlari menuruni tangga dikejar oleh dua orang berhazmat sambil berteriak ‘Tuan Park Minjae! Tuan Park Minjae!'” tutur warga Daegu di media sosial, dikutip pada Kamis (30/1/2020).

Akan tetapi, sejumlah orang yang menaruh curiga terhadap video tersebut langsung melapor ke aparat kepolisian setempat. Menindaklanjuti laporan warga, petugas langsung menangkap keempat YouTuber dan menahannya setelah sempat berpindah lokasi syuting video prank.

Saat diinterogasi, keempat YouTuber berdalih video prank tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga tentang virus yang berasal dari Wuhan, China itu. Tak hanya itu, mereka juga ingin mengingatkan warga untuk mengambil langkah pencegahan seperti memakai masker.

Tak lama setelah diperiksa, polisi akhirnya membebaskan keempat YouTuber dengan memberikan peringatan. Mereka memang terbukti membagikan masker serta stiker promosi Similiar Boys usai melakukan aksi prank.