Connect with us

Sumut

Bupati: Patung Raksasa Yesus Akan Jadi Ikon Baru Samosir

Published

on

Master plan pembangunan patung raksasa Yesus di Bukit Sibea-bea, Desa Janji Martahan, Kecamatan Harian Boho. [Foto: Facebook/Pecinta Budaya BATAK]

Geosiar.com, Samosir – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir terus memprogres pembangunan patung raksasa Yesus setinggi 61 meter yang terletak di Bukit Sibea-bea, Desa Janji Martahan, Kecamatan Harian Boho.

Dikutip dari medanbisnisdaily, Kamis (30/1/2020), Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengatakan tujuan pembangunan patung raksasa tersebut ialah untuk mewujudkan Kabupaten Samosir sebagai daerah wisata berkelas internasional yang religius.

“Pembangunan patung Yesus setinggi 61 meter di Sibea-bea akan menjadi ikon baru pariwisata Samosir setelah panorama alam Danau Toba dan budaya,” ujar Rapidin Simbolon melalui pesan WhatsApp.

Dia menjelaskan pembangunan tersebut terwujud atas kerjasama antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Samosir bekerjasama dengan masyarakat Samosir serta anak rantau.

“Objek wisata ini nantinya akan menjadi tempat yang penuh dengan kesejukan dan kedamaian,” ungkap Rapidin.

Oleh karena itu, ia meminta doa dan dukungan masyarakat Samosir agar pembangunan patung raksasa itu dapat berjalan sesuai rencana. “Demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Samosir,” pungkasnya.

Sebagai informasi, progres pembangunan patung Yesus masih dalam tahap pemasangan di level 1. Untuk Level 2 sampai 12 (55 m) sedang dirakit di Medan, sedangkan proses pembangunan pondasi beton 20 X 20 m tinggi 3 m (1500 kubik Semen) dan konstruksi besi beton.