Connect with us

Sumut

Sayembara Mars Don Bosco, Ketua Panitia: Semoga Mars Ini Selalu Dikenal dan Diingat

Published

on

Ketua Panitia Sayembara Mars Don Bosco, Romwel Samosir, S.Sn.

Geosiar.com, Medan – Yayasan Perguruan Katolik (YPK) Don Bosco Keuskupan Agung Medan menggelar Sayembara Mars Don Bosco  tingkat SMA pada Rabu (29/1/2020). Ketua Panitia Romwel Samosir, S.Sn saat ditemui di SMA Budi Murni 1 Medan, Jalan Timor nomor 34, Gaharu, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan Pesta Pelindung YPK Don Bosco, lantaran YPK belum memiliki Mars yang nantinya akan dikenal dan diingat.

“Harapannya lagu mars Don Bosco ini semakin diingat dan dikenal ditengah-tengah masyarakat. Karena pada tahun-tahun sebelumnya lagu mars Don Bosco belum ada,” jelas Romwel.

Romwel menyatakan tujuan acara ini guna mengaplikasikan spiritualitas dari Santo Yohannes Bosco melalui rangkaian acara sayembara mars dan perlombaan paduan suara.

“Untuk mengaplikasikan spiritualitas dari Santo Yohannes Bosco, Santo Pelindung yayasan kami. Rangkaiannya sayembara mars dan perlombaan paduan suara,” ungkap Romwel.

Harapannya, lanjut Romwel, penyelenggaraan ini dapat menjadi  wadah untuk mempersatukan dan mengenal sesama pegawai guru serta murid-murid yang ada dibawah naungan YPK Don Bosco.

Dalam sayembara ini, panitia penyelenggara menghadirkan tiga juri. Sementara untuk peserta  diikuti oleh 62 peserta dari sekolah-sekolah yang ada dibawah naungan YPK Don Bosco dari TK, SD, SMP hingga SMA selama acara yang digelar sejak bulan Agustus hingga saat ini.

“Nantinya pemenang dalam perlombaan ini akan diperlombakan lagi,” tuturnya.

Sedangkan, penutupan kegiatan ini akan digelar di MICC Jalan Gagak Hitam, Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara pada  31 Januari 2020 mendatang. Pada acara penutupan akan diadakan perayaan ekaristi kudus yang dipimpin langsung oleh Uskup Agung Medan, Mgr. Kornelius Sipayung, OFM, Cap.

“Sesuai tanggal pesta pelindung kami. Dilakukan perayaan ekaristi kudus yang dipimpin oleh uskup Agung Medan Mgr. Kornelius Sipayung, OFM, Cap,” tutupnya.