Connect with us

Lifestyle

Samarkan Paha Besarmu dengan Trik Fashion Ini!

Published

on

Trik memilih celana yang dapat menyamarkan paha besar. [Foto: Linetoday]

Geosiar.com, Lifestyle – Sudah menjadi kodrat perempuan untuk selalu menunjukkan penampilan terbaiknya bila hendak keluar rumah. Selain make up, gaya berpakaian merupakan faktor penting penentu tempat yang hendak dituji. Namun, tak semua orang bisa dengan mudahnya memilih pakaian yang akan dikenakan sebab bentuk tubuh yang kurang idel terkadang bisa membuat ladies berpikir pakaian mana yang hendak digunakan guna menutupi kekurangannya itu.

Salah satu bagian tubuh yang sering menjadi polemik tersendiri bagi kaum perempuan untuk menentukan gaya berpakaiannya adalah bentuk paha yang besar. Paha yang besar seringkali membuat perempuan merasa tidak percaya diri.

Namun jangan khawatir, untuk menutupi paha besarmu bisa diakali dengan mengenakan pakaian yang tepat loh! Seperti pemilihan warna, potongan, hingga model pakaian yang tepat.

Dikutip dari KumparanWOMAN, berikut trik fashion untuk membantu menyamarkan paha besar. Coba yuk!

Gunakan celana berwarna gelap

Trik pertama yang perlu diketahui ialah menggunakan celana berwarna gelap. Hal ini bertujuan untuk menciptakan siluet yang lebih ramping. Ini merupakan trik lama dan paling sering didengar, namun trik ini memang benar adanya. Sebab warna gelap bisa menutupi bagian-bagian tubuh yang ingin disamarkan.

Pakai celana high waist

Trik selanjutnya yang bisa dicoba ialah memakai celana high waist. Model celana ini bisa memberikan ilusi kaki agar terlihat lebih panjang dan juga jenjang. Sebaliknya, hindarilah memakai celana dengan bagian pinggang yang rendah, sebab bisa membuat tampilan Anda terlihat lebih pendek dan juga lebar.

Pakai celana palazzo

Jika kalian suka mengenakan celana berwarna cerah, maka sebaiknya pilihlah celana palazzo. Sebab, model celana ini memiliki potongan pinggang yang tinggi dan bentuk celana lurus, sehingga ukuran paha akan lebih tersamarkan. Untuk atasannya, kalian bisa padukan dengan blouse berbahan sifon atau katun yang memiliki warna-warna soft.

Pilih motif garis vertikal

Celana dengan motif garis vertikal juga bisa membantu menyamarkan paha yang besar. Sebab, garis vertikal bisa membantu menciptakan ilusi kaki yang lebih jenjang dan juga lurus. Selain itu, hindarilah mengenakan celana bermotif garis horizontal, sebab motif ini bisa membuat paha Anda terlihat semakin lebar.

Gunakan outer panjang

Hal terakhir yang bisa dicoba ialah menggunakan outer panjang. Sebab, pemakaian cardigan panjang atau blazer yang oversized bisa membantu menutupi bagian paha dan menciptakan kesan paha lebih ramping. Anda bisa memadukan cardigan atau blazer ini dengan celana palazzo dan aksen belt untuk tampilan yang lebih effortless.