Connect with us

Nasional

Jabatan Ronny Sompie Dicopot, Pegawai Imigrasi Pasang Logo Hitam

Published

on

Direktur Jenderal Imigrasi, Ronny Franky Sompie

Geosiar.com, Jakarta – Ronny Sompie dicopot dari jabatan Direktur Jenderal Imigrasi. Sejumlah pegawai Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM memasang logo hitam di media sosial. Salah satu pegawai yang memasang logo itu yakni Kepala Humas Kantor Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta, Sam Fernando.

Dikutip dari Tempo.co, Mantan Kepala Subbagian Humas Ditjen Imigrasi ini memasang logo itu di WhatsApp Update. Saat dikonfirmasi soal pemasangan logo itu, ia cuma menjawab singkat. “Iseng,” kata dia, Rabu (29/1/2020).

Logo hitam yang dipasang Sam adalah logo imigrasi yang diubah warnanya, yang seharusnya warna logo imigrasi didominasi warna hijau dan emas dengan latar belakang putih. Akan tetapi logo imigrasi yang dipasang pegawai itu berwarna abu-abu dan putih dengan latar hitam.

Ali Nurdin dari Biro Humas Kemenkumham mengatakan pemasangan logo hitam itu sebagai bentuk empati dari para pegawai terhadap pencopotan Ronny Sompie. Ia mengatakan pemasangan itu bukan bentuk perlawanan.

“Pak Ronny Sompie terkenal baik,” ungkapnya.

Menurut Ali, banyak pegawai yang menyukai Ronny.

Pelaksana Harian Dirjen Imigrasi Johny Ginting menganggap setiap pegawai punya hak untuk menunjukan rasa empatinya. Namun, ia berkata semua pegawai wajib mengikuti keputusan pimpinan.

“Namanya kita di birokrasi ya, apa kata pimpinan kita ikuti,” ungkap Johny di kantornya.