Connect with us

Sumut

Gubsu Terima Audiensi Mahasiswa Katolik: Pemuda Harus Tampil Kreatif dan Inovatif

Published

on

Gubernur Sumatra Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, menerima audiensi Komisariat Daerah Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Sumatra Bagian Utara (Sumbagut)

Geosiar.com, Medan – Gubernur Sumatra Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, menerima audiensi Komisariat Daerah Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Sumatra Bagian Utara (Sumbagut). Audiensi dilakukan di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Medan, Selasa (28/01/2020).

Tak sendiri, Gubsu didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Baharuddin Siagian, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Anthony Siahaan dannKepala Biro Perekonomian, Ernita Bangun.

Sementara Komda PMKRI Sumut dipimpin oleh Komisaris, Parno Mahulae dan fungsionaris serta mantan Pengurus Pusat PMKRI, Julwanri Munthe.

Menurut pantauan, mereka tampak berdialog dan berdiskusi dalam suasana keakraban.

Gubsu Edy berpesan agar pemuda dapat tampil kreatif serta inovatif. “Saat ini jaman membutuhkan hal itu. Karena itu pula, kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing dari para pemuda, mau tak mau harus ditingkatkan.”

Tak hanya itu, Edy juga berharap agar organisasi pemuda atau mahasiswa seperti PMKRI, tidak memandang sesuatu dari satu sudut pandang saja, namun harus dilihat secara objektif.

“Nasib negara ini ada di pundak Anda. Jangan mau dibawa ke sana-ke sini untuk kepentingan segelintir orang,” pesan Edy.

Parno Mahulae sebelumnya mengatakan, maksud dan tujuan pertemuan itu guna bersilaturahmi. Disampaikan juga bahwa PMKRI Sumut bakal mengikuti Kongres Nasional di Ambon, Maluku pada Februari 2020.

“Kita harap Pak Gubernur dapat memperhatikan pemuda-pemudi dan PMKRI agar kita dapat kreatif dan mengeluarkan gagasan untuk Sumut yang lebih maju. Kita memerlukan gagasan persatuan,” ungkap Parno.