Connect with us

Nasional

Kejagung Gelar Perkara TPPU Kasus Jiwasraya Pekan Depan

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Jakarta – Kejaksaan Agung (Kejagung) kini sedang mendalami bukti-bukti yang berkaitan dengan dugaan kasus Jiwasraya. Rencananya, hasil penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) kasus itu disampaikan pekan depan pada gelar perkara.

Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung Febrie Adriansyah mengungkapkan, dugaan TPPU salah satunya dengan mengalihkan uang hasil korupsi untuk membangun bisnis properti.

“TPPU sudah kami kaji minggu depan kita putuskan pada gelar perkara,” ucap Febri di Gedung Bundar Kejagung, Senin (27/1/2020) malam.

Dirinya mengatakan, tersangka Komisaris PT Hanson Benny Tjokrosputro membangun apartemen sebanyak 500 unit bekerja sama dengan perusahaan milik Tan Kian, Duta Regency Kuningan. Kejagung menduga tanah yang dipakai untuk membangun apartemen tersangkut hasil tindak pidana korupsi Jiwasraya.

“Kami ingin tahu. Kalau itu hasil korupsi menjadi hak negara maka seharusnya dikembalikan,” katanya.

Kejagung sudah memeriksa Tan Kian untuk memastikan sumber uang yang digunakan membangun apartemen tersebut. Tan Kian masuk dalam daftar 14 orang yang diperiksa Kejagung, Senin (27/1/2020).

Dirinya diperiksa selama 13 jam, dicecar sejumlah pertanyaan oleh penyidik Kejagung. Tan Kian keluar dari ruangan pemeriksaan tim penyidik JAM Pidsus Kejagung sekira pukul 22.00 WIB.

Nasional

Penuh Kontroversi, Begini Draf Resmi RUU ‘CILAKA’

Published

on

Massa yang tergabung dalam aliansi gerakan buruh bersama rakyat (Gebrak) melakukan demonstrasi menolak Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja di depan gedung DPR pada Senin (13/1). (Foto : law-justice.co)

Geosiar.com, Jakarta – Omnibus Law RUU Cipta Lapangan Kerja yang diusulkan pemerintah menuai protes dari pelbagai kalangan, khususnya para buruh. Sejumlah aksi turun ke jalan pun dilakukan supaya menuntut pemerintah membatalkan UU kontroversial tersebut.

Namun apa daya, draf RUU yang dianggap sebagai terobosan untuk mempercepat penciptaan lapangan kerja itu pun sudah diserahkan kepada DPR RI bersamaan dengan Surat Presiden dan Naskah Akademik, pada Rabu, 12 Februari 2020.

“Yang paling utama ini perlu kita dukung, karena ini terobosan besar untuk membuka invetasi dan lapangan kerja,” kata Tito melalui keterangan tertulis.

Kendati demikian, pemerintah dikatakan Tito masih membuka ruang diskusi untuk memperbincangkan pasal-pasal tersebut. “Kalau mungkin ada beberapa pasal yang perlu didiskusikan (maka Pemerintah) terbuka untuk diskusi,” lanjutnya.

Agar lebih memahami isi lengkap dari Omnibus Law RUU Cipta Lapangan Kerja tersebut, berikut link yang bisa di-download resmi dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Klik disini!

Continue Reading

Ekonomi

Prabowo Tiba-tiba Temui Luhut, Bahas Apa?

Published

on

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto

Geosiar.com, Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menemui Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan siang ini. Hal tersebut diketahui awak media ketika dirinya keluar dari gedung Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jakarta.

Namun kedatangan Prabowo ke kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi itu tidak tertulis dalam agenda harian Luhut.

Ketika ditanya terkait tujuan pertemuan tersebut, Prabowo enggan banyak bicara. Saat ditanya mengenai rencana pengadaan alat utama sistem senjata (alutsista), termasuk pembelian pesawat Sukhoi SU-35, ia juga tutup suara.

“Nanti ya,” ungkap Prabowo di depan gedung Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jakarta Pusat, Jumat (21/2/2020).

Jelang menutup pintu mobilnya, Prabowo sempat ditanya terkait rencana pembelian Sukhoi menunggu pembebanan pada minimum essential force (MEF) atau kekuatan pokok minimum, dia mengatakan akan dijelaskan pada waktunya nantinya. MEF adalah proses untuk modernisasi alat utama sistem pertahanan (alutsista) Indonesia.

MEF dicanangkan oleh pemerintah Indonesia pada 2017 dan dibagi menjadi tiga rencana strategis (renstra) hingga 2024.

“Ya, nanti ada penjelasan,” tutup Prabowo.

Prabowo sebelumnya mengikuti rapat koordinasi khusus (rakorsus) bersama dengan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md. Rakorsus itu dikabarkan membahas pengadaan alutsista, termasuk pembelian pesawat Sukhoi SU-35.

Continue Reading

Ekonomi

Naik Goceng Lagi, Harga Emas Antam Hari Ini Rp793.000/gram

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Jakarta – Harga logam mulia atau emas batangan milik PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini dibanderol seharga Rp793.000/gram. Harga emas itu naik lagi Rp5.000 dari posisi sebelumnya.

Pernyataan tersebut dikutip dari situs perdagangan Logam Mulia Antam, Jumat (21/2/2020).

Sedangkan harga buyback atau pembelian kembali emas Antam hari ini naik Rp6.000 ke level Rp 714.000/gram. Harga buyback maksudnya, apabila Anda ingin menjual emas, maka Antam akan membelinya dengan harga itu.

Harga emas batangan itu telah termasuk PPh 22 sebesar 0,9%. Jika ingin mendapatkan potongan pajak lebih rendah, yakni sebesar 0,45% maka bawa NPWP saat transaksi.

Berikut ini rincian harga emas Antam hari ini:

-Pecahan 1 gram Rp 793.000
-Pecahan 5 gram Rp 3.785.000
-Pecahan 10 gram Rp 7.505.000
-Pecahan 25 gram Rp 18.655.000
-Pecahan 50 gram Rp 37.235.000
-Pecahan 100 gram Rp 74.400.000
-Pecahan 250 gram Rp 185.750.000
-Pecahan 500 gram Rp 371.300.000

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com