Connect with us

Politik

Amankan Pilkada 2020, Polri Bentuk Satgas

Published

on

Kapolri Jenderal Idham Azis

Geosiar.com, Jakarta – Kapolri Jenderal Idham Azis mengaku siap untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Polri bakal bersinergi dengan TNI dalam menyukseskan Pilkada.

Idham mengatakan bahwa pihaknya sudah membentuk Satuan Tugas (Satgas) guna memastikan keamanan dan ketertiban saat menjelang pesta demokrasi lima tahunan itu hingga seusainya.

“Polri telah menyiapkan beberapa satgas untuk mendukung semua program ini, misalnya Satgas Nusantara, Satgas Investasi, Satgas Pangan, Satgas Khusus Pengamanan Papua, dan itu semua kami bersama-sama,” tutur Idham saat membuka Rapim TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/1/2020).

Idham mengatakan, Satgas tidak hanya bertugas untuk mengamankan Pilkada serentak 2020 tersebut. Tim itu nantinya juga mengawal program pembangunan nasional dan event nasional lainnya.

Idham menambahkan, semua itu mesti melakukan sinergitas dan soliditas dengan seluruh jajaran TNI di Indonesia.

“Polri didukung penuh oleh teman-teman TNI untuk melaksanakan pengamanan Pilkada serentak nantinya PON 2020 di Papua, serta seluruh program pembangunan yang dicanangkan pemerintah,” tutup Idham.