Connect with us

Sumut

Lakalantas di Kotapinang: Bus Tabrak Ruko, Kernet Tewas, Sopir Kabur

Published

on

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus.

Geosiar.com, Labusel – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalinsum tepatnya di perempatan jalan Kampung Jawa dan jalan Kampung Banjar, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Senin (27/1/2020) dini hari.

Kecelakaan ini melibatkan sebuah bus penumpang Antar Kota Antar Provinsi (AKDP) PT Medan Jaya rute Medan-Jakarta BK7272DN dan satu unit mobil Toyota Innova BK1259LK hingga menabrak dua unit rumah pertokoan (ruko).

Dikutip dari medanbisnisdaily.com, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Bus tersebut membawa belasan penumpang dan dikemudikan oleh Abdul Kataren, warga Medan, yang melaju dari arah Medan menuju Pekanbaru.

Nahas, setibanya di lokasi kejadian, tiba-tiba satu unit mobil Toyota Innova BK1259LK yang dikemudikan Salman Siregar, warga Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labusel, muncul dari arah Jalan Kampung Jawa hendak masuk ke Jalan Sudirman menuju Kecamatan Torgamba.

Kedatangan mobil secara tiba-tiba membuat sopir bus banting stir ke sebelah kanan dan menabrak bagian depan mobil. Selanjutnya, bus menabrak dua ruko, yakni Toko Raya Bursa Motor milik Ameng dan Toko Jaya Foto milik Ahyang. Peristiwa ini merenggut nyawa kernet bus, Fedi Surbakti (20) yang merupakan warga Kabanjahe, Kabupaten Karo. Sementara itu, sopir bus melarikan diri.

Sejumlah penumpang bus pun menderita luka-luka di sekujur tubuh usai kecelakaan tersebut. Korban luka kemudian dilarikan ke RSUD Kotapinang oleh petugas Polsekta Kotapinang untuk mendapatkan pertolongan. Peristiwa ini sempat membuat kemacetan panjang arus lalu lintas di Jalinsum, baik dari arah Medan menuju Pekanbaru dan sebaliknya.