Connect with us

Politik

Kisruh di PD Pasar, DPRD Medan Minta Menahan Diri, Duduk Bersama

Published

on

Medan, Geosiar.com – Komisi I DPRD Medan mengaku prihatin dan menyoroti kisruh soal penetapan jajaran Direksi di PD Pasar milik Pemko Medan itu. Diketahiu, akibat pemecatan Dirut PD Pasar Kota Medan, Drs Rusdi Sinuraya pada 16 Januari memicu suasana tidak kondusif dan dikuatirkan menggangu operasional perusahaan.

“Kita harap Pemko Medan bisa duduk bersama dengan Rusdi Sinuraya terkait persoalan itu. Sama halnya dengan putusan PTUN yang membatalkan pemecatan Rusdi kiranya dapat dipertimbangkan dan ditaati. Kita kan negara hukum, baiknya putusan itu disikapi dengan seksama,” ujar Abdul Rani SH yang duduk di Komisi I DPRD Medan membidangi hukum kepada wartawan, Senin (27/1/2020) menyikapi persoalan tersebut.

Menurut Abd Rani, Dianya sangat menyayangkan sampai terjadi pembiaran tontonan kekisruhan di PD Pasar Medan. “Silahkan duduk bersama kedua pihak,” ujar Abd Rani.

Sementara itu, sekretaris Komisi I DPRD Medan Habiburrahman kepada wartawan mengatakan, agar Pemko Medan taat hukum dengan putusan PTUN terkait pembatalan pemecatan Rusdi Sinuraya.

“Sesuai UU No 23/2014 ttg Pemda salah satu tugas fungsi Walikota adalah wajib menjalankan tugas dng instansi vertikal dalam hal ini PN (PTUN),” sebutnya.

Ditambahkan, proses hukum telah berjalan Maka untuk menjaga Medan tetap kondusif minta kedua pihak untuk menahan diri. “Jangan ada yang mem framing untuk menyudutkan salah satu pihak,” ujarnya.

Diketahui, Besok, Selasa (28/1/2020) Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) akan menggelar sidang perdananya di Jalan TB Simatupang, Medan Sunggal. (lamru)

Advertisement