Connect with us

Lifestyle

Berikut Gejala Virus Corona yang Juga Sebabkan SARS dan MERS

Published

on

Masyarakat Hong Kong lindungi diri dari wabah virus corona. (Foto: AP Photo/Kin Cheung)

Geosiar.com, Lifestyle – Belakangan ini masyarakat di seluruh dunia tengah diteror oleh penyakit misterius yang berasal dari provinsi Wuhan, China pada Desember lalu. Penyakit itu timbul akibat virus corona atau 2019-nCoV. Virus ini diketahui menyerangan pernapasan. Lalu, apa saja gejala yang ditimbulkan dari virus corona?

Dikutip dari Dream, Senin (27/1/2020), virus corona ini menyebabkan gejala yang sangat mirip dengan flu ringan seperti demam, batuk, dan sesak napas. Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), pasien yang terinfeksi coronavirus akan menderita penyakit pernapasan ringan hingga berat.

Sementara itu, WebMD melaporkan gejala yang ditimbulkan virus ini antara lain hidung berair, batuk, nyeri tenggorokan dan kadang disertai demam hingga 38 derajat celcius. Untuk mengetahui apakah seseorang terpapar virus 2019-nCoV atau bukan, dibutuhkan pemeriksaan laboratorium bisa berupa pemeriksaan air liur dan darah.

Parahnya lagi, virus ini juga bisa menyebabkan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) dan Middle East Respiratory Syndrome (MERS). Hingga saat ini, belum ada pengobatan atau vaksin yang direkomendasikan untuk mengatasi virus corona.

Sebenarnya, virus ini bisa dilawan dengan sistem imun alami tubuh, jika dalam kondisi baik. Hal yang membahayakan adalah jika virus tersebut menyebar ke saluran pernapasan bagian bawah yaitu tenggorokan dan paru-paru.

Dapat menyebabkan pneumonia, terutama pada orang lanjut usia, orang dengan penyakit jantung, atau orang dengan sistem kekebalan yang lemah. Komplikasi parah juga bisa terjadi jika pengobatan terlambat, yaitu gagalnya fungsi ginjal.

Lifestyle

Sifat Ini yang Buat Zodiak Libra Mudah Dirindukan

Published

on

ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Seperti diketahui pada umumnya zodiak dapat menebak kepribadian seseorang. Setiap zodiak mempunyai sifat yang menakjubkan dan selalu dirindukan banyak orang. Salah satu zodiak yang banyak dirindukan orang-orang di sekitarnya yaitu Libra.

Sifat Libra yang paling dirindukan banyak orang yakni caranya berpikiran terbuka. Mereka melihat sisi baik setiap orang saat bertemu pertama kali.

Libra gampang menerima perbedaan dan tak masalah dengan hal tersebut. Karena menurutnya, dunia memang diciptakan seimbang, jika ada yang dianggap nomal, maka tentu pula ada yang dianggap berbeda.

Pemilik zodiak ini memilih dan menerima setiap orang dengan kekurangan mereka lantaran ia sadar ia juga tak luput dari kekurangan. Itulah mengapa mereka mudah bergaul dengan orang-orang yang dianggap ‘berbeda’.

Mereka yang berzodiak ini selalu dapat menyeimbangkan sikapnya, mana yang perlu dilakukan dan mana yang tidak, dan menjaga perasaan orang lain adalah hal terbaik yang bisa ia lakukan. Itulah sifat zodiak Libra yang paling ngangenin. Saat ia tak ada, rasanya ada yang kurang.

Continue Reading

Lifestyle

Carla Yules dari Sulawesi Selatan Raih Mahkota Miss Indonesia 2020

Published

on

Carla Yules dari Sulawesi Selatan Raih Mahkota Miss Indonesia 2020

Geosiar.com, Jakarta – Finalis asal Sulawesi Selatan, Carla Yules, dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2020. Dalam Grand Final Miss Indonesia 2020, ia sukses unggul dari 34 kontestan lainnya.

Sedangkan pada peringkat kedua atau Runner Up pertama berhasil ditempati oleh Miss Bangka Belitung, Christella Fenisianti. Lalu di peringkat ketiga atau runner up kedua diraih oleh Nadia Riwo Kaho dari NTT.

Sebelumnya, pada babak 5 besar juga sempat bersaing dengan finalis perwakilan dari Sumatera Utara, Gabrielle Valencia, lalu disusul oleh Miss Jambi Larissa Amelinda.

Ajang kecantikan ini dimulai dengan rangkaian audisi yang sudah dilakukan di empat kota besar di Indonesia, yakni Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta, serta Spesial Hunt di lima wilayah, yaitu Bali, Medan, Makassar, Jakarta dan Semarang.

Para juri mencari peserta dengan kepribadian yang memenuhi kriteria ‘MISS’ yaitu, Manner, Impressive, Smart, dan Social. Para peserta yang mewakili 34 provinsi di Indonesia menjalani masa karantina selama dua minggu.

“Kita percaya selama karantina, para peserta sudah belajar dengan baik dan sebanyak-banyaknya agar berguna untuk Indonesia,” kata Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo saat press conference di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020).

Para peserta akan mendapatkan pembekalan diri dan diasah kemampuan serta bakatnya supaya tidak hanya mempunyai paras cantik, namun juga kepribadian yang menarik serta mempunyai kepedulian sosial.

Sementara untuk sesi pembekalan terdiri dari peningkatan keterampilan public speaking, character building, manner, beauty class dan modeling. Para peserta akan diseleksi dan dinilai melalui Fast Track dalam kategori Beauty With A Purpose, Nature and Beauty Fashion, Sport Competition, Talent Show, Catwalk, dan Social Media.

Continue Reading

Lifestyle

3 Gubernur Ini Asyik Goyang Any Song Challenge di ‘Mata Najwa’, Siapa Paling Jago?

Published

on

3 Gubernur Ini Asyik Goyang Any Song Challenge di 'Mata Nazwa'

Geosiar.com, Jakarta – Ada yang berbeda pada program Mata Najwa pada Rabu (19/2/2020) malam tadi. Tiga Gubernur di Indonesia, yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bergoyang Any Song Challenge seperti yang lagi viral di aplikasi Tiktok.

Ketiganya menghadiri acara peringatan satu dekade Mata Najwa yang mengusung tema ‘Kita Bisa Apa’ sebagai bintang tamu.

Ditayangkan pada 19 Februari 2020, video ketiga gubernur itu pun diunggah kembali dalam akun YouTube Najwa Shihab pada 20 Februari dan sontak menjadi sorotan warganet.

Dalam acara itu, Najwa Shihab menantang ketiganya untuk bergoyang TikTok dengan iringan lagu Any Song. Sebelumnya, video dari Any Song Challenge diputar sebagai contoh. Selanjutnya ketiga gubernur itu pun bergoyang dengan luwes mengikuti gerakan pada video Any Song Challenge.

Penonton pun tak henti-hentinya tertawa. Najwa Shihab yang berada di samping mereka tampak mengabadikan momen langka ini menggunakan ponsel.

Any Song sendiri merupakan lagu buatan Zico, rapper Korea Selatan yang dirilis pada 13 Januari 2020. Bintang Kpop itu mengunggah video berdurasi 45 detik pada akun TikTok resmi miliknya bertajuk Any Song Challenge bersama dengan Hwasa, member Mamamoo.

Tak disangka, video yang dibuatnya pun viral dan diikuti banyak orang dengan tagar #AnySongChallenge. Orang yang melakukan Any Song Challenge harus melakukan gerakan serupa seperti Zico.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com