Connect with us

Olahraga

Tim Voli Sumut Menang 3-2 Atas Banten di Turnamen Lavani Cup 2020

Published

on

Tim Voli Putra Sumut foto bareng supporter sebelum melakoni laga dengan Banten pada Turnamen Lavani Cup 2020 di Lavani Sport Centre, Cikeas, Jumat (24/1/2020). [Foto: dok. Geosiar.com]

Geosiar.com, Olahraga – Tim voli putra Sumatera Utara (Sumut) berhasil mengobrak-abrik pertahanan tim lawan asal Banten pada laga perdana Turnamen Mini Lavani Cup 2020 yang digelar di Lavani Sport Centre, Cikeas, Jumat (24/1/2020) sore. Turnamen ini memperebutkan piala Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menampilkan performa solid, tim peraih medali emas Pra PON 2020 di Bengkulu ini unggul dengan skor 3-2 dari rivalnya, Mercy Banten. Dari awal, tim Sumut memang menunjukkan kualitas permainan yang apik. Meski menang tipis dari Banten, tim yang dipimpin Rafid Manjai Lubis ini tetap kompak hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan berbunyi.

Setelah ini, tim Sumut dijadwalkan melakoni duel dengan tim Garda Bali, yang sebelumnya kalah saat melawan tim Vera Celli, Karawang. Kekalahan itu tentu saja menjadi nilai positif bagi tim Sumut.

Supporter foto bersama Tim Voli Putra Sumut usai memenangkan duel dengan Tim Mercy Banten pada Turnamen Lavani Cup 2020 di Lavani Sport Centre, Cikeas, Jumat (24/1/2020). [Foto: dok. Geosiar.com]

Berdasarkan pantauan di lokasi, tampak hadir Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief, anggota Komisi III DPR RI asal Sumut Hinca IP Pandjaitan, politisi Demokrat Drs Hendrik Halomoan Sitompul MM, anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Vera Febyanthy, serta supporter dari berbagai tim yang datang dari beberapa provinsi di Indonesia.

Kepada Geosiar.com, Hendrik Sitompul mengaku bangga atas kemenangan awal yang diraih tim Sumut. Ia pun berharap, tim asuhan pelatih Yuliandi Yusra itu bisa sukses di setiap pertandingan hingga nantinya keluar menjadi juara turnamen voli Lavani Cup 2020.

“Tim Sumut ini bukan lagi tim yang kaleng-kaleng kalo kata orang Medan. Sebab, mereka sudah sering mengikuti turnamen voli yang digelar di tingkat provinsi maupun nasional. Apalagi mereka keluar sebagai pemenang medali emas Pra PON 2020 di bengkulu tahun lalu. Hal itu menjadi bukti bahwa tim asal Sumut patut disegani tim lawan,” ujar mantan anggota Komisi C DPRD Medan ini.

Supporter Tim Voli Putra Sumut memeriahkan jalannya pertandingan Turnamen Lavani Cup 2020 di Lavani Sport Centre, Cikeas, Jumat (24/1/2020). [Foto: dok. Geosiar.com]

Kendati menang, Hendrik berharap hal itu tidak membuat para pemain cepat merasa berpuas diri, sebab masih ada pertandingan-pertandingan menanti di depan. “Para pemain harus terus meningkatkan kualitasnya, jangan berpuas diri dulu, ini masih awal,” tandas alumni Lemhannas RI ini.

Seperti diketahui, anggota Komisi III DPR RI asal Sumut Hinca IP Pandjaitan lah yang membawa Tim voli putra Sumut ini bertanding pada turnamen mini yang rutin digelar sebagai bentuk penghormatan dan cinta dari Ketua Umum Demokrat SBY dan keluarga besar Partai Demokrat kepada almarhum Ani Yudhoyono.