Connect with us

Olahraga

Tim Voli Sumut Menang 3-2 Atas Banten di Turnamen Lavani Cup 2020

Published

on

Tim Voli Putra Sumut foto bareng supporter sebelum melakoni laga dengan Banten pada Turnamen Lavani Cup 2020 di Lavani Sport Centre, Cikeas, Jumat (24/1/2020). [Foto: dok. Geosiar.com]

Geosiar.com, Olahraga – Tim voli putra Sumatera Utara (Sumut) berhasil mengobrak-abrik pertahanan tim lawan asal Banten pada laga perdana Turnamen Mini Lavani Cup 2020 yang digelar di Lavani Sport Centre, Cikeas, Jumat (24/1/2020) sore. Turnamen ini memperebutkan piala Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menampilkan performa solid, tim peraih medali emas Pra PON 2020 di Bengkulu ini unggul dengan skor 3-2 dari rivalnya, Mercy Banten. Dari awal, tim Sumut memang menunjukkan kualitas permainan yang apik. Meski menang tipis dari Banten, tim yang dipimpin Rafid Manjai Lubis ini tetap kompak hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan berbunyi.

Setelah ini, tim Sumut dijadwalkan melakoni duel dengan tim Garda Bali, yang sebelumnya kalah saat melawan tim Vera Celli, Karawang. Kekalahan itu tentu saja menjadi nilai positif bagi tim Sumut.

Supporter foto bersama Tim Voli Putra Sumut usai memenangkan duel dengan Tim Mercy Banten pada Turnamen Lavani Cup 2020 di Lavani Sport Centre, Cikeas, Jumat (24/1/2020). [Foto: dok. Geosiar.com]

Berdasarkan pantauan di lokasi, tampak hadir Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief, anggota Komisi III DPR RI asal Sumut Hinca IP Pandjaitan, politisi Demokrat Drs Hendrik Halomoan Sitompul MM, anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Vera Febyanthy, serta supporter dari berbagai tim yang datang dari beberapa provinsi di Indonesia.

Kepada Geosiar.com, Hendrik Sitompul mengaku bangga atas kemenangan awal yang diraih tim Sumut. Ia pun berharap, tim asuhan pelatih Yuliandi Yusra itu bisa sukses di setiap pertandingan hingga nantinya keluar menjadi juara turnamen voli Lavani Cup 2020.

“Tim Sumut ini bukan lagi tim yang kaleng-kaleng kalo kata orang Medan. Sebab, mereka sudah sering mengikuti turnamen voli yang digelar di tingkat provinsi maupun nasional. Apalagi mereka keluar sebagai pemenang medali emas Pra PON 2020 di bengkulu tahun lalu. Hal itu menjadi bukti bahwa tim asal Sumut patut disegani tim lawan,” ujar mantan anggota Komisi C DPRD Medan ini.

Supporter Tim Voli Putra Sumut memeriahkan jalannya pertandingan Turnamen Lavani Cup 2020 di Lavani Sport Centre, Cikeas, Jumat (24/1/2020). [Foto: dok. Geosiar.com]

Kendati menang, Hendrik berharap hal itu tidak membuat para pemain cepat merasa berpuas diri, sebab masih ada pertandingan-pertandingan menanti di depan. “Para pemain harus terus meningkatkan kualitasnya, jangan berpuas diri dulu, ini masih awal,” tandas alumni Lemhannas RI ini.

Seperti diketahui, anggota Komisi III DPR RI asal Sumut Hinca IP Pandjaitan lah yang membawa Tim voli putra Sumut ini bertanding pada turnamen mini yang rutin digelar sebagai bentuk penghormatan dan cinta dari Ketua Umum Demokrat SBY dan keluarga besar Partai Demokrat kepada almarhum Ani Yudhoyono.

Olahraga

Laga Juventus Vs Inter Milan Akan Berlangsung Tanpa Penonton

Published

on

Cristiano Ronaldo rayakan gol untuk Juventus ke gawang Inter Milan dalam laga bertajuk Derby D'Italia. (Foto: 90Min)

Geosiar.com, Olahraga – Laga antara Juventus vs Inter Milan di Liga Italia Serie A pekan ke-26 pada Senin (2/3/2020) dini hari WIB, dipastikan akan berlangsung tanpa penonton. Hal itu disampaikan oleh Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora.

Keputusan penyelenggaraan event tanpa kehadiran penonton ini akibat dampak parahnya penyebaran virus corona di seluruh belahan dunia. Maka, pihak penyelenggara mengambil langkah antisipasi seperti ini.

“Langkah-langkah antisipasi dan penanganan sudah diambil, Event-event olahraga bakal ditunda sampai Minggu depan. Akan tetapi, ada beberapa event yang diizinkan untuk tetap berlangsung tanpa penonton,” ujar Spadafora kepada Tg2, dilansir Football-Italia, Rabu (26/2/2020).

Dilaporkan, virus asal Wuhan ini sudah menewaskan tujuh orang di Italia dan menginfeksi lebih dari 260 orang. Sehingga, ancaman virus ini turut berdampak pada gelaran Liga Italia.

Sebelumnya, ada empat pertandingan digelar tertutup yaitu Udinese vs Fiorentina, AC Milan vs Genoa, Parma vs SPAL, dan Sassuolo vs Brescia. Masih ada satu pertandingan yang berada dalam status tunggu, yakni Sampdoria vs Verona.

Continue Reading

Olahraga

Gegara Corona, Olimpiade Tokyo 2020 Terancam Batal

Published

on

Logo Olimpiade Tokyo 2020.

Geosiar.com, Olahraga – Virus corona yang semakin mewabah di Jepang mengancam batalnya penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 yang direncanakan berlangsung Juli-Agustus mendatang.

Anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC), Dick Pound mengatakan, estimasi keputusan penyelenggaraan Olimpiade Tokyo akan dikeluarkan pada akhir Mei.

“Dalam kurun waktu sekarang ini, orang-orang akan bertanya, ‘Apakah ini berada dalam pengendalian yang cukup sehingga kita bisa percaya diri menuju Tokyo?’ Bisa saja ada pembatalan,” kata Pound dalam wawancara eksklusif dengan Associated Press, dikutip dari CNNIndonesia, Rabu (26/2/2020).

Dikarenakan ajang ini merupakan perhelatan olahraga akbar, Pound menduga olimpiade tak mungkin dipindah ke tempat lain meski ada tawaran dari negara lain.

“Banyak yang akan dipindah, ada banyak negara dan berbagai acara. Anda tidak dapat dengan mudah mengatakan,’Kami akan menyelenggarakannya pada Oktober’,” jelas Pound.

Mantan atlet renang itu juga meragukan opsi penundaan jadwal penyelenggaraan Olimpiade. Selain itu, ia juga tak membayangkan bila Olimpiade akan digelar di beberapa lokasi berbeda.

“Hal itu akan menghilangkan ciri khas pesta olahraga dunia ini. Selain juga akan ada kendala dalam penyelenggaraan secara terpisah dengan pemberitahuan hanya beberapa bulan,” katanya.

Sehingga, penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 masih belum pasti karena masih menunggu tingkat penyebaran virus dan keputusan IOC. Kendati demikian, Pound menyarankan agar para atlet terus fokus mempersiapkan diri.

Continue Reading

Olahraga

Michael Jordan Nangis Kenang Kobe Bryant

Published

on

Michael Jordan menangis dalam acara penghormatan terakhir Kobe Bryant.(Foto : dok/eonline.com)

Geosiar.com, Olahraga – Sejumlah bintang NBA hadir dalam penghormatan terakhir untuk Kobe Bryant dan Gianna, tak terkecuali Michael Jordan. Bukan sekadar hadir, legenda NBA ini diberi kesempatan untuk memberi ucapan belasungkawa dalam acara yang digelar di Staples Center, Los Angeles, Senin (24/2/2020) malam waktu setempat.

“Kobe Bryant adalah inspirasi buat saya. Dia ingin menjadi pemain bola basket terbaik yang dia bisa, dan ketika saya mulai mengenal dia, saya ingin menjadi kakak terbaik untuk Kobe. Ketika Kobe meninggal, sebagian dari saya meninggal,” kata Jordan seperti dikutip dari USA Today, Selasa (25/2/2020).

Mengungkap kesedihannya, tanpa disadari air mata Jordan pun keluar. Namun, ia mengakali dengan memberi sedikit gurauan dalam pidatonya. Katanya, Kobe telah ‘menjebaknya’ karena harus menangis di atas panggung. Juara NBA enam kali itu bergurau jika dirinya tak ingin melihat ‘meme Jordan menangis’ yang baru. Gurauan itu berhasil membuat ribuan orang yang hadir tertawa.

“Kobe benar-benar mendapatkan saya. Saya harus melihat meme menangis lainnya. Saya bilang ke istri saya, kalau saya tidak ingin melakukan ini [memberi pidato] karena saya tidak ingin melihat meme itu dalam tiga atau empat tahun ke depan. Ini yang Kobe lakukan kepada saya,” ucapnya.

Seperti diketahui, Hall of Fame 2009 merilis ‘meme Jordan menangis’ hingga menjadi salah satu meme paling fenomenal dalam beberapa tahun terakhir. Dia serta keluarga rupanya sudah melihat dan menyadari foto menangis tersebut terus menjadi bahan meme di internet.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com