Connect with us

Kriminal

Tanpa Alasan, Ismail Bacok 6 Orang

Published

on

Ilustrasi pembacokan.

Geosiar.com, Selayar – Ismail alias Sumaele (65) warga Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel) terpaksa diamankan polisi atas perbuatannya yang tanpa sebab membacok 6 orang tetangganya dengan menggunakan parang. Beruntung, nyawa korban yang mengalami tindakan keji itu masih tertolong.

“Para korbannya masih di rumah sakit, sedang dirawat intensif karena luka bacok yang serius,” tutur Kasubag Humas Polres Selayar Ipda Hasan dikutip dari detikcom, Jumat (24/1/2020).

Ipda Hasan mengatakan, pelaku pertama kali membacok seorang wanita berinisial DI (37) yang sedang membelah kelapa di halaman rumahnya di wilayah pesisir pantai di Bonto Bakka Desa Nyiur Indah Kecamatan Takabonerate, Selayar, pada Kamis (23/1).

“Kemudin, pelaku juga membacok orang tua DI, yakni NM (57) dan ML (59), dan seorang pria berinisial GA (38) yang mencoba menolong korban,” lanjut Hasan.

Setelah membacok empat orang tersebut, pelaku kemudian berjalan ke arah barat pantai dan membacok dua orang wanita yang sedang berjalan, BE (60) dan HB (51).

“Para korban dibacok dari arah belakang. Ada yang dibacok pada bagian tangannya, lengan, dada, hingga punggung,” ungkap Hasan.

Hingga kini, polisi mengaku masih mendalami motif pelaku melakukan aksi kejinya itu. Meski warga setempat mengatakan bahwa pelaku memiliki gangguan jiwa, polisi tetap akan menyelidiki lebih jauh. Kini, pelaku dan barang bukti sebilah parang sudah diamankan di Mapolsek Takabonerate.

“Motifnya sampai sekarang belum bisa dipastikan. Karena dia (membacok) secara tiba-tiba. Meskipun ada masyarakat yang bilang dia gangguan jiwa, tapi penyidik tidak bisa memberikan statement sebelum ada pemeriksaan ahli, apalagi ini persoalan tindak pidana kan,” tandas Hasan.