Connect with us

Olahraga

Lavani Cup 2020: Tim Voli Sumut Siap Hadapi Banten Sore Ini

Published

on

Kapten Tim Rafid Manjai Lubis dan Tim Voli Putra Sumut PON 2020 di Lapangan LavAni Sport Center, Kamis (23/1). [Foto: dok/SIB]

Geosiar.com, Olahraga – Keluarga besar Partai Demokrat menggelar turnamen mini Lavani Cup 2020 sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum Ani Yudhoyono. Beruntungnya, Tim voli putra Sumatera Utara (Sumut) untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendapat kesempatan berlaga dalam turnamen bola voli yang digelar di Lavani Sport Center, Cikeas tersebut.

Kompetisi mini ini diikuti 8 tim yang dibagi dalam dua pool. Tim voli Sumut nantinya akan berada pool 1 dengan tim asal Bali, Karawang dan Tangerang. Sementara tim 2 akan diisi oleh tim Banten, Lamongan, Semarang dan tim Lavani yang merupakan tuan rumah.

Menjelang laga perdana melawan tim Banten, penggawa asal Sumut sudah terlebih dulu melakukan cek lapangan. Kapten Tim Rafid Manjai Lubis mengakui bahwa lapangan LavAni Sport Center memiliki standart internasional dan tentunya semakin mendukung semangat untuk bertanding.

“Kami sudah cek lapangannya. Lapangannya sangat bagus, punya standart internasional. Ini sangat mendukung semangat kami untuk bertanding,” ujar Rafid Manjai Lubis, Kamis (23/1/2020).

Duel dengan tim Banten berlangsung hari ini, Jumat (24/1/2020). Kemudian, dilanjutkan bertanding dengan Bali. Keesokan harinya, tim Sumut dijadwalkan berlaga dengan tim asal Karawang. Meskipun turnamen ini cukup singkat, Pelatih Voli Putra Sumut PON 2020 Yuliandi Yusra mengatakan turnamen ini tetap memiliki nilai penting, karena para pemain membutuhkan suasana kompetisi.

Sebagai informasi, Tim Voli Putra Sumut PON 2020 mendapat kesempatan untuk berlaga di turnamen tersebut berkat ajakan anggota Komisi III DPR RI asal Sumut Hinca IP Pandjaitan. Tak tanggung-tanggung, Hinca berperan langsung sebagai tim manager mereka dalam ajang ini bersama pengurus PBVSI Sumut.

“Kalau tim ini juara di Lavani Cup, saya sendiri yang akan mendampingi mereka hingga ke PON 2020 di Papua,” ujar Hinca saat konferensi pers, Minggu (19/1) lalu.